Peristiwa Nasional

Atasi Covid-19, Tokoh di Sumba Timur Imbau Warga Patuhi Imbauan

Rabu, 25 Maret 2020 - 09:47 | 47.71k
Ilustrasi virus corona, COVID-19. (FOTO: Isitmewa)
Ilustrasi virus corona, COVID-19. (FOTO: Isitmewa)

TIMESINDONESIA, SUMBA – Peningkatan jumlah kasus Covid-19 membuat berbagai pihak melakukan berbagai upaya untuk menghindari diri dari virus tersebut, termasuk para tokoh masyarakat di Sumba Timur yang meminta warga mematuhi imbauan pemerintah.

Imbauan itu diantaranya adalah agar masyarakat menjaga jarak dari satu orang ke orang lain. Ini menjadi langkah paling baik dalam upaya mengurangi jumlah korban yang tertular Covid-19.

"Ini langkah untuk mengurangi jumlah resiko penularan dari orang ke orang," kata tokoh masyarakat Sumba Timur, H Muhammad Abdullah pada Rabu (25/3/2020).

Menurutnya, selain menjaga jarak dari orang ke orang, mengamankan diri atau berdiam diri di rumah jika dirasa tidak penting. Kemudian menghindari kerumunan orang di setiap tempat keramaian serta beribadah di rumah.

Hal senada dipaparkan Mukmin Arsyad. Tokoh agama ini menyampaikan agar masyarakat patuh dan disiplin dengan melaksanakan distancing atau menjaga jarak dengan orang lain.

"Perbanyak aktivitas di rumah, jangan keluar jika tidak penting serta lakukan perilaku hidup sehat seperti cuci tangan dengan sabun, makan makanan yang bergizi dan berolah raga secara mandiri di rumah. Jika flu gunakan masker," ujarnya.

Ia pun menyoroti jika ada orang yang masih berkumpul di tempat-tempat jualan atau perbengkelan, meski dinilai sebagai keperluan positif, ia berharap dapat ditunda terlebih dahulu.

"Jadi untuk mengatasi dan mengurangi virus corona (Covid-19), mari kita kerjakan dengan serius untuk semua anggota keluarga dengan selamatkan diri sendiri, selamatkan keluarga yang artinya selamatkan orang banyak," ujar tokoh agama Sumba Timur ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES