Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Bantu Lawan Virus Corona, Penjahit Lokal Buat Hazmat

Minggu, 29 Maret 2020 - 19:16 | 82.73k
Novita Rahayu Purwaningsih menunjukkan Hazmat buatannya. (Foto: Istimewa)
Novita Rahayu Purwaningsih menunjukkan Hazmat buatannya. (Foto: Istimewa)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Minimnya Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis yang bertugas di garda terdepan dalam mengobati pasien virus Corona, membuat Novita Rahayu Purwaningsih pemilik V-Ra Collection turun tangan membantu pembuatan Coverall atau Hazmat.

V-Ra Collection merupakan UMKM binaan Pemerintah Kota Surabaya yang bergerak di bidang garment. Novi diminta langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya untuk membantu membuat hazmat.

Hazmat-2.jpg

Dalam proses pengerjaan Hazmat ini V-Ra Collection mempekerjakan 17 orang penjahit. Dengan demikian hanya dalam waktu 2 hari dapat diselesaikan 222 Hazmat. Rencananya Hazmat akan disalurkan ke seluruh rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Surabaya yang melayani penanganan virus Corona.

Hazmat-3.jpg

UMKM milik Novi ini dipilih membuat Hazmat untuk tenaga medis dalam menangani pasien virus Corona, sebab telah memiliki banyak prestasi. Diantaranya juara Creative Industry Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda Surabaya 2018. Selain itu Novi merupakan penerima beasiswa Fashion Designer di LPTB Susan Budihardjo. Pemilik brand Vira Couplewear itu juga terkenal konsisten membuat produk fesyen yang eco friendly. (*)

Edisi-Senin-30-Maret-2020-hazmat.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES