Peristiwa Nasional

Aksi Sosial Anggota DPR RI Dr Didik Mukrianto di Tengah Pandemi Covid-19

Rabu, 06 Mei 2020 - 06:36 | 29.85k
Aksi sosial kegiatan DM Tim dan Dr Didik Mukrianto di daerah pemilihan Tuban-Bojonegoro, Selasa (5/5/2020). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
Aksi sosial kegiatan DM Tim dan Dr Didik Mukrianto di daerah pemilihan Tuban-Bojonegoro, Selasa (5/5/2020). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Anggota DPR RI fraksi Demokrat, Dr Didik Mukrianto bersama relawannya, DM Tim mengajak semua masyarakat mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal ini diungkapkannya saat berada di dapil Jatim IX Tuban-Bojonegoro. 

“Saya mengajak semua terus meneguhkan kesetiakawanan sosial, solidaritas sosial, dan kepedulian kita bersama. Khususnya dalam membantu para dokter, tenaga medis, relawan sosial yang jadi garda terdepan dan membantu mengulurkan tangan kepada masyarakat yang membutuhkan juga menjadi prioritas tidak kalah utama,” jelas Mas Didik, sapaan akrabnya, Selasa (05/05/2020)

Ketua Umum Karang Taruna Nasional ini mengajak seluruh elemen masyarakat bisa saling berbagi. Dr. Didik Mukrianto, turut serta mengambil tanggung jawab dan panggilan hati dengan berbagai di daerah pemilihan Bojonegoro dan Tuban demi melawan virus Covid-19 agar cepat segera berakhir.

"Syukur Alhamdulilah saya masih diberikan kesempatan bisa berbagi. Jangan diukur besar atau kecilnya. InshaAllah akan banyak yang tergerak hatinya, tergerak kesetiakawan sosialnya membantu sesama. Saya yakin kita akan lebih mudah menghadapi bencana ini,” tutur ketua DPP Partai Demokrat tersebut. 

Mas Didik menuturkan, pentingnya kesadaran kebersamaan stake holders bangsa, baik pemerintah daerah, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan elemen masyarakat karena melawan virus Covid-19 tidak bisa dilakukan sendiri. 

Serangkaian kegiatan baksos telah ditunjukkan anggota fraksi Demokrat komisi III DPR RI ini dengan membagikan alat pelindung diri (APD) ke puskesmas. Sementara DM Tim, relawannya menyalurkan ribuan masker kepada masyarakat Tuban-Bojonegoro.

Selain, APD dan masker, relawan DM juga melaksanakan aksi penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum mulai dari tempat ibadah, kantor desa, pasar, dan fasilitas umum lainnya.

"Saya sangat concern terhadap para dokter, tenaga medis dan relawan yang dengan sadar dan ikhlas mengambil resiko besar berperang melawan Covid-19 dan membantu masyarakat. Untuk itu pengadaan bantuan APD saya prioritaskan bagi petugas kesehatan puskesmas," tegas pengurus PSHT Pusat Madiun tersebut.

Dalam nuansa bulan suci ramadhan, untuk meringankan beban masyarakat Tuban dan Bojonegoro yang utamanya kehilangan pekerjaan dan penghasilan, Mas Didik berbagi paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkannya.

“Di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang, tidak ada tindakan atau perbuatan paling mulia kecuali terus berbagi dan peduli terhadap sesama. Apalagi di bulan suci Ramadhan ini, paling utama melipatgandakan amal ibadah dengan membantu sesama,” pungkas anggota DPR RI fraksi Demokrat, Dr Didik Mukrianto. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES