Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Kemenparekraf RI: Kampung Tangguh Siap Digaungkan di Nasional

Rabu, 20 Mei 2020 - 21:20 | 132.46k
Subscribe TIMES TV KLIK
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANGKampung Tangguh yang lahir dari Malang, akan menggaung dilevel nasional. Akan digaungkan untuk seluruh wilayah di Indonesia, untuk mengatasi pandemi Covid-19, yang kini masih melanda Indonesia. Hal itu disampaikan Staf Khusus Menparekraf Bidang Keamanan (Kemenparekraf RI), Brigjen Pol Adi Deriyan Jayamarta saat berkunjung ke posko Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) di Kota Malang.

Mantan Kapolres Malang itu, mengunjungi Posko MBLC dan memantau langsung ke gudang Posko MBLC yang ada di Jalan Ijen, Kota Malang, Rabu (20/5/2020). Ia juga belajar secara detail apa itu Kampung Tangguh yang yang digagas tim Satgas Covid-19 Universitas Brawijaya (UB), bersama Korem 083/Baladhika Jaya (BDJ), MBLC, Kodim dan Polres di Malang Raya.

Kepada TIMES Indonesia, Brigjen Pol Adi Deriyan Jayamarta, menyampaikan bahwa pihaknya dari Kementerian Pariwisata hadir di Malang Raya dan Blitar Raya, untuk mendistribusikan bantuan untuk pelaku industri pariwisata.

“Tujuannya untuk memberikan bantuan kepada pelaku industri dan parawisata. Bantuan ini ditujukan kepada pelaku pariwisata agar mereka bisa bertahan selama pandemi Covid-19,” terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES