Peristiwa Nasional

Gubernur Jatim Tambah RS Rujukan Covid-19 di Jawa Timur

Sabtu, 18 Juli 2020 - 20:05 | 42.57k
Pertemuan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama kepala daerah se Malang raya di Bakorwil Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Pertemuan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama kepala daerah se Malang raya di Bakorwil Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menambah jumlah Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 di Jawa Timur. Terbaru, ada tambahan sebanyak 28 RS rujukan Covid-19 di Jatim. 

"Rumah Sakit rujukan yang semula 99 rumah sakit hari ini menjadi 127 rumah sakit rujukan," kata Khofifah, Sabtu (18/7/2020) di Kantor Bakorwil Malang.

Ia mengatakan, dengan penambahan RS rujukan Covid-19 ini akan terjadi relaksasi beban RS. Apalagi kapasitas kamar tidur (bed) juga naik dari 4.792 menjadi 5.328.

"Sekarang sudah lebih banyak RS yang menjadi rujukan sehingga opsi untuk memberikan layanan bisa makin banyak," tuturnya.

Ia juga menyebut angka kesembuhan pasien Covid-19 di Jatim menempati posisi tertinggi di Indonesia.

Menurutnya, pencapaian ini diraih berkat kerjasama antara pemerintah, aparat TNI-Polri, gugus tugas, relawan dan masyarakat. Semua elemen menaruh partisipasinya dengan cara disiplin protokol Covid-19.

"Jatim memberikan kontribusi terbesar pasien sembuh di Indonesia. Sejak kemarin, angka kesembuhan di Jatim melebihi dari angka yang terkonfirmasi positif yang dirawat. Hari ini lebih tinggi lagi kesembuhannya," ungkap Gubernur Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES