Peristiwa Nasional Tragedi KRI Nanggala 402

Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir

Kamis, 22 April 2021 - 21:35 | 64.07k
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberi instruksi di atas anjungan KRI Dr Soeharso, Kamis (22/4/2021). (foto: Puspen TNI)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberi instruksi di atas anjungan KRI Dr Soeharso, Kamis (22/4/2021). (foto: Puspen TNI)
FOKUS

Tragedi KRI Nanggala 402

TIMESINDONESIA, DENPASARPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta seluruh tim yang terlibat dalam operasi pencarian dan pertolongan kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak untuk mengerahkan seluruh kemampuan demi menyelamatkan 53 prajurit yang ada di dalam kapal selam tersebut.

Ini disampaikan Panglima TNI di atas anjungan KRI dr Soeharso, Kamis (22/4/2021).

Dalam video yang dirilis Puspen TNI, Panglima TNI  menyampaikan turut prihatin dengan kejadian yang dialami prajurit KRI Nanggala-402 dan personel yang on board di dalamnya.

"Seluruh prajurit yang sedang melaksanakan pencarian dan pertolongan KRI Nanggala 402, di Laut Bali. Di sini Panglima TNI, saya turut prihatin dengan kejadian yang dialami prajurit KRI Nanggala 402 dan personil yang on board di dalamnya," ucapnya.

"Kita akan terus melaksanakan pencarian dan pertolongan serta mengerahkan segenap kemampuan untuk membawa pulang kembali saudara-saudara kita prajurit KRI Nanggala 402 kepada keluarga mereka," ucapnya.

Dengan memegang radio di tangan, Panglima TNI, peraih penghargaan Positive News Maker 2019 Anugerah TIMES Indonesia, meminta seluruh personel TNI berdoa demi keselamatan prajurit yang ada di kapal selam KRI Nanggala 402.

"Tabah, sampai akhir!" kata Panglima TNI.

Di anjungan KRI Dr Soeharso, Panglima TNI yang didampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menemui Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono untuk memantau langsung upaya pencarian dan pertolongan kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak saat latihan di Perairan Bali sejak Rabu (21/4/2021). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES