Peristiwa Nasional

Bikin Haru, Panglima TNI Penuhi Permintaan Anak Disabilitas yang Minta Digendong

Selasa, 02 November 2021 - 21:19 | 27.67k
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengendong anak disabilitas dalam acara dukungan psikososial bagi anak-anak terdampak Covid-19 dengan tema “Peduli Anak, Indonesia Tangguh”, Selasa (2/11/2021). (foto: Puspen TNI)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengendong anak disabilitas dalam acara dukungan psikososial bagi anak-anak terdampak Covid-19 dengan tema “Peduli Anak, Indonesia Tangguh”, Selasa (2/11/2021). (foto: Puspen TNI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berinteraksi dengan anak dalam acara dukungan psikososial bagi anak-anak terdampak Covid-19 dengan tema “Peduli Anak, Indonesia Tangguh”, Selasa (2/11/2021). Saat itu, Panglima TNI dengan sikap kebapakan mengendong seorang anak laki-laki, penyandang disabilitas.

Anak lelaki disabilitas itu duduk di krusi roda dan ditemani seorang pendamping selama acara berlangsung.

"Pendampingnya sampaikan ke saya, (anak laki-laki itu) panggil saya dan minta digendong," cerita Panglima TNI seperti dikutip dari detik.com.

Panglima TNI kemudian menghampiri anak lelaki tersebut dan menyapanya. Saat Panglima TNI mendekati dan mendekatkan badannya, si anak memegang pundaknya.

"Tangan kanannya dari kursi roda sudah merangkul saya," ucap Panglima. 

Panglima TNI b

Panglima TNI bercerita, sang anak diam, namun terus menatap dan gerakan tubuhnya minta gendong. "Diam, saya lihat tatapan matanya dan gerakan tubuhnya," ujarnya.

Melihat ini, Panglima TNI tanpa rabgu lalu merangkul balik tubuh si anak lelaki mengendongnya dari kursi roda.

Dalam kegiatan ini, Panglima TNI yang hadir bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan secara simbolis bantuan didampingi oleh Mensos RI Tri Rismaharini, Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga.

Dukungan psikososial bagi anak-anak terdampak Covid-19 diikuti oleh peserta yang tersebar di 34 Provinsi dan diikuti oleh 2.333 peserta dengan rincian 2.138 itu adalah kelompok anak-anak, 139 kelompok disabilitas kemudian 48 orang tua pendamping. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES