Nizar Ali: Pengawasan untuk Jaminan Kualitas Layanan Umat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Plt. Inspektur Jenderal Kementerian Agama (Kemenag RI), Nizar Ali, menjadi pembicara dalam Talkshow Pengawasan, Kamis (6/1/2022). Dalam program tersebut, Plt. Irjen Kemenag menyampaikan tugas Inspektorat Jenderal yaitu menjalankan pengawasan internal pada Kemenag.
"Pengawasan internal yang dilakukan Itjen Kemenag bertujuan menjamin kualitas layanan umat, supaya layanan menjadi cepat dan memuaskan," tutur Nizar.
Advertisement
Plt. Irjen Kemenag menyampaikan pengawasan yang dilakukan Itjen Kemenag seperti audit berkala, reviu, evaluasi, pemantauan, dan pengawasan lainnya.
Pelibatan masyarakat dalam pengawasan dilakukan Itjen Kemenag dengan membuka kanal pengaduan masyarakat melalui website, aplikasi SP4N Lapor, dan melalui media sosial.
"Pengaduan masyarakat dapat dilakukan melalui simdumas.kemenag.go.id, aplikasi SP4N Lapor, dan di era media sosial dapat berinteraksi langsung dengan akun media sosial Itjen Kemenag," tambah Nizar.
Dalam kesempatan talkshow tersebut, Plt. Irjen Kemenag juga menyampaikan harapannya di 76 Tahun Kemenag.
"Di usia ke-76 ini Kemenag terus berbenah. Prestasi yang diraih harus dipertahankan, dan terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama Baru," kata Nizar. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Wahyu Nurdiyanto |
Publisher | : Sholihin Nur |