Peristiwa Nasional Haji 2022

Meraih Haji Akbar, Jemaah: Pelayanan Ajib, Syukron Menteri Agama

Kamis, 14 Juli 2022 - 14:37 | 68.13k
Siti Sholihah dan Arik, suaminya, jemaah haji asal Garut Jawa Barat. (Foto: Yatimul Ainun/TIMES Indonesia)
Siti Sholihah dan Arik, suaminya, jemaah haji asal Garut Jawa Barat. (Foto: Yatimul Ainun/TIMES Indonesia)
FOKUS

Haji 2022

Kecil Besar

TIMESINDONESIA, MADINAH – Aura kebahagiaan terlihat di wajah setiap jemaah haji Indonesia (JCH Indonesia), setelah usai melaksanakan puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah dan Mabit di Mina. Jemaah banyak bersyukur sekali kepada pemerintah Indonesia yang telah memberikan pelayanan terbaik dengan memanjakan jemaah, bisa aman, damai, nyaman dan khusuk beribadah untuk meraih haji Akbar. Pelayanan yang diterima dinilai ajib (sangat bagus/baik) dan jemaah berterima kasih kepada Menteri Agama RI.

"Alhamdulillah, saya sangat senang sekali, bahagia. Apalagi tahun ini haji Akbar. Tidak semua orang bisa kesini. Haji tahun ini sangat luar biasa. Pelayanannya sangat luar biasa. Jemaah tiga kali makan sehari," jelas Lina, salah satu jemaah asal Balikpapan, Kamis (14/72022).

Advertisement

Menurutnya, pelayanan yang dia terima sangat luar biasa. Petugasnya ramah sekali dalam melayani. Sejak turun dari pesawat hingga puncak haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina. "Saya sangat puas. Saya bersyukur sekali bisa haji tahun ini. Kita ini, jemaah haji saat ini adalah pilihan. Alhamdulillah bisa ibadah haji ke sini. Ajib dan syukron katsir Menteri Agama," terangnya.

Ditempat berbeda, Mahyar, jemaah haji asal Garut, Jawa Barat, juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Indonesia, terutama Kementerian Agama RI dan Menteri Agama, telah memberikan pelayanan terbaik.

Jemaah-2.jpg

"Alhamdulillah. Haji tahun ini berjalan baik dan lancar. Pelaksanaannya berjalan baik. Semuanya berjalan baik. Jemaah teratur. Terima kasih pemerintah Indonesia," kata Mahyar didampingi istri tercintanya.

Mahyar mengaku, dirinya juga mendoakan untuk seluruh jemaah dan petugas haji Indonesia, semoga mendapatkan haji mabrur di haji Akbar tahun ini. "Doa saya, semoga seluruh jemaah dan petugas haji Indonesia mendapatkan haji mabrur dan semuanya berjalan lancar," akunya.

Selanjutnya, Deny, salah satu jemaah yang juga asal Garut, Jawa Barat, pelayanan dan fasilitas yang diterimanya selama di Makkah, sangat baik. Sudah lebih baik dari tahun sebelumnya. "Jika cerita banyak jemaah, tahun sebelumnya tidak seperti tahun ini. Makan tiga kali, hotel bagus, pelayanan bagus," katanya.

"Alhamdulillah, semu berjalan lancar. Pelayanan juga Alhamdulillah lebih baik dari kemarin. Semoga kedepan akan lebih baik lagi," harap dia.

Wawan, jemaah yang juga dari Garut, menambahkan, bahwa pelayanan memang sangat bagus. "Sangat memuaskan semuanya. Terima kasih pemerintah Indonesia. Kami melaksanakan haji dengan tenang, nyaman dan khusuk. Karena dilayani dengan sangat baik dan memuaskan," akunya menambahkan apa yang disampaikan Deny.

Terakhir, apa yang disampaikan Siti Sholihah bersama Arik, suaminya. Keduanya adalah jemaah asal Garut, Jawa Barat. Ia berhaji secara mandiri, tidak ikut KBHI atau Yayasan tertentu. Namun, ia betul-betul merasakan pelayanan terbaik selama ibadah haji. JCH Indonesia dilayani dengan baik oleh petugas dan fasilitas sangat memuaskan.

"Alhamdulillah tahun ini. Setelah dua tahun tertunda, sangat beda dengan sebelumnya. Fasilitas sangat beda dengan haji tahun sebelumnya. Saat ini sangat luar biasa. Walau sempat tertunda karena pandemi, tapi kami mendapatkan pelayanan yang sangat luar biasa dari pemerintah Indonesia. Alhamdulillah meraih haji akbar," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES