Peristiwa Nasional G20 Indonesia

Puji Jokowi di KTT G20, Joe Biden: Pekerjaan Anda Luar Biasa

Selasa, 15 November 2022 - 17:52 | 62.81k
Presiden AS Joe Biden bersama Presiden Jokowi di KTT G20 Indonesia, Selasa (15/11/2022) di Nusa Dua, Bali. (Foto: Tangkapan Layar)
Presiden AS Joe Biden bersama Presiden Jokowi di KTT G20 Indonesia, Selasa (15/11/2022) di Nusa Dua, Bali. (Foto: Tangkapan Layar)
FOKUS

G20 Indonesia

TIMESINDONESIA, BALI – Presiden AS Joe Biden memuji Presiden RI Jokowi yang telah bekerja hebat dalam KTT G20 Indonesia, Selasa (15/11/2022).

Apresiasi Presiden Joe Biden ini disampaikan saat sesi ketiga 'Partnership for Global Infrastructure and Investment' di The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022). 

"You've done a tremendous job by the way. Really. You've done a great job (Anda melakukan pekerjaan yang luar biasa hebat, ngomong-ngomong. Beneran. Anda telah melakukan pekerjaan yang hebat)," kata Biden sambi menoleh ke Jokowi.

Pujian Biden itu langsung disambut meriah dengan tepukan tangan para pemimpin negara dunia yang hadir di G20 Indonesia.

Sebelumnya, pada sesi pertama Presiden RI Jokowi membuka KTT G20 Indonesia dengan mengajak seluruh anggota G20 untuk mengakhiri perang..

"Being responsible here also means that we must end the war. If the war does not end, it will be difficult for the world to move forward. If the war does not end, it will be difficult for us today responsible for the future of the current generations and future generations (Bertanggung jawab di sini juga berarti kita harus mengakhiri perang. Jika perang tidak diakhiri, akan sulit bagi dunia untuk bergerak maju. Jika perang tidak diakhiri, akan sulit bagi kita hari ini bertanggungjawab atas masa depan generasi saat ini dan generasi mendatang, red)," kata Jokowi dalam pidatonya, Selasa (15/11/2022).

Jokowi juga mengajak semua negara di dunia untuk bersatu agar dunia jatuh lagi ke dalam Perang Dingin.

"We should not divide the world into parts. We must not allow the world fall into another Cold War (Kita seharusnya tidak membagi dunia menjadi beberapa bagian. Kita tidak boleh membiarkan dunia jatuh ke dalam Perang Dingin lagi, red)," ujarnya.

Jokowi menyampaikan pidato pembukaan KTT G20 Indonesia dalam dua bahasa yakni, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES