Peristiwa Nasional Muktamar 48 Muhammadiyah

Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Puluhan Ribu Orang Padati Stadion Manahan 

Sabtu, 19 November 2022 - 09:19 | 19.48k
Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Puluhan Ribu Orang Padati Stadion Manahan 
Penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah memadari areapembuaan muktamar di Satdion Manahan Solo, Sabtu (19/11/2022). FOTO: Moh Ramli
FOKUS

Muktamar 48 Muhammadiyah

TIMESINDONESIA, SOLO – Puluhan ribu orang padati wilayah Stadion Manahan. Mereka berpartisipasi dalam mengikuti pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang dipimpin oleh Presiden Jokowi (Joko Widodo).

Dari pantauan wartawan TIMES Indonesia di lapangan, ribuan masyarakat mulai dari Emak-emak hingga milenial dan warga perserikatan lainnya memadati disekitar stadion yang berada di Jalan Aji Sucipto tersebut.

Pada acara pembukaan ini, tak semua masyarakat bisa ikut masuk ke Stadion Manahan. Pun dengan awak media. Panitia Muktamar ke-48 Muhammadiyah membatasi kuota yang masuk agar acara berjalan dengan maksimal.

Pembukaan-Muktamar-ke-48-Muhammadiyah-b.jpg

Meski begitu, masyarakat tetap ikut dan berkumpul disekitaran Stadion Manahan. Mereka memilih ikut memeriahkan muktamar organisasi yang didirikan oleh Kiai Ahmad Dahlan tersebut.

Mereka memilih ikut pembukaan dengan menonton layar lebar di sebelah Stadion Manahan yang suda disiapkan oleh panitia Muktamar ke-48 Muhammadiyah. 

Tak hanya itu, untuk menunjukkan solidaritas dan kesetiaan, selain membawa atribut Muhammadiyah, mereka juga sama-sama ikut mengawal satu sama lain agar tidak ada hal yang terjadi yang tak diinginkan.

Dari pantauan media ini, dalam acara Muktamar ke-48 Muhammadiyah ini, dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran, lalu pertunjukan, pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang oleh Presiden Jokowi dan sambutan dari Ketua Umum PP Muhammadiyah.

Pembukaan-Muktamar-ke-48-Muhammadiyah-c.jpg

Setelah acara ini nantinya, agenda-agenda muktamar akan dilaksanakan. Salah satunya memilih calon ketua dan ketum Muhammadiyah serta membahas isu-isu strategis keumatan dan kebangsaan.

Sementara untuk penutupan Muktamar ke-48 Muhammadiyah akan ditutup oleh Wapres Ma'ruf Amin. Tepatnya di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES