Peristiwa Nasional Muktamar 48 Muhammadiyah

Tantri Kotak dan Arda Naff Meriahkan Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah

Sabtu, 19 November 2022 - 10:32 | 22.17k
Tantri Kotak dan Arda Naff Meriahkan Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah
Tantri Kotak pada pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah. FOTO: Tangkapan layar instagram @tantrisyalindri
FOKUS

Muktamar 48 Muhammadiyah

TIMESINDONESIA, SOLO – Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah 'Aisyiah digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/11/2022). Pembukaan makin meriah dengan penampilan Tantri Kotak dan Arda Naff.

Pasangan suami istri ini menyanyikan lagu Muktamar ke-48 Muhammadiyah berjudul Derap Berkemajuan. Tantri dan Arda diiringi tim paduan suara dari 1.600 mahasiswa Muhammadiyah. 

Dalam unggahan di story instagramnya, Tantri sangat bersemangat dapat menyanyikan lagu Derap Berkemajuan dalam pembukan Muktamar ke-48 Muhammadiyah.

Diketahui, lagu Derap Berkemajuan ditulis oleh Ketum PP Muhammadiyah Haedar nashir, dan diaransemen oleh Eross Candra (Sheila On 7). 

Semalam, Tantri juga menghibur peserta maupun menggembira muktamar dalam acara Malam Mangayubagyo. 

Pembukaan Muktamar juga dimeriahkan dengan penampilan tarian dari mahasiswa dari tujuh universitas Muhammadiyah dari seluruh Indonesia dan bekerja sama sengan Institute Seni Surakarta. Penampilan marchingband serta pertunjukan kolosal dari Tapak Suci, beladiri ortonom Muhammadiyah. 

tantricf7a8db8ef468598.jpg

Lebih istimewa, karena ada pertunjukan atraksi udara yang dipersembahkan oleh UKM Biru Flying Club dari Universitas Muhammadiyah Malang. 

Sebagai informasi, UKM ini merupakan satu-satunya Unit Kegiatan Mahasiswa yang melaksanakan program berkaitan dengan kerdirgantaraan.  

Atraksi dirgantara itu juga bekerjasama dengan TNI-Polri untuk terjun payung dengan membawa 10 bendera. Diantaranya ada benderea Merah Putih, bendera Muhammadiyah termasuk bendera bergambar KH Ahmad Dahlan dan Nyai Siti Walidah. 

Pesawat cessna 172 yang digunakan dalam atraksi udara itu juga membawa banner tema muktamar "Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta”.

Acara pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dihadiri oleh Presiden Joko Widodo berserta istri, dan tamu undangan lainnya. 

Pada kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan kebanggaannya terhadap Muhammadiyah yang banyak memberikan kontribusi untuk kemajuan Indonesia.

"Dengan dukungan keluarga besar Muhammadiyah ‘Aisyiyah, Indonesia bisa menjadi titik terang di tengah dunia yang muram, Indonesia laksana sang surya yang menerangi dunia," katanya. 

Presiden mengakui Muhammadiyah memiliki lembaga pendidikan terbaik yang diharapkan punya peran sentral untuk terus menyebarkan Islam yang berkemajuan, penuh nilai toleransi, menjaga persatuan, menjaga persaudaraan dan perdamaian sesuai dengan ajaran Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam. 

“Saya mengharapkan bantuan bapak ibu semuanya selain habluminallah juga habluminannas juga perlu diperkuat habluminalalam yang menekankan pentingnya pelestarian alam dan juga pelestarian lingkungan,” tutur Presiden. 

Muktamar ke-48 Muhammadiyah Solo digelar pada 18-20 November 2022.  Agenda lima tahunan ini seharusnya digelar pada tahun 2020 lalu, namun karena pandemi, muktamar dapat digelar tahun ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES