Peristiwa Nasional Muktamar 48 Muhammadiyah

Kembali Duet Pimpin Muhammadiyah, Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti Saling Lempar Pujian

Minggu, 20 November 2022 - 15:30 | 25.45k
Kembali Duet Pimpin Muhammadiyah, Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti Saling Lempar Pujian
Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti pasangan yang menahkodai PP Muhammadiyah. FOTO: Moh Ramli
FOKUS

Muktamar 48 Muhammadiyah

TIMESINDONESIA, SOLO – Sekretaris Umum PP Muhammadiyah terpilih, Abdul Mu’ti memberi komentar mengenai terpilihnya 13 PP Muhammadiyah termasuk dirinya yang kembali menjadi Sekretaris Umum PP Muhammadiyah mendampingi Ketua Umum PP Muhammadiyah yang baru, Haedar Nashir.

Abdul Mu’ti mengatakan, mengenai terpilihnya 13 PP Muhammadiyah dalam Sidang Muktamar Muhammadiyah, merupakan hasil keputusan muktamirin (peserta Muktamar) yang telah memberi amanah kepada PP Muhammadiyah Periode 2022-2027.

“Di Muhammadiyah itu kita semua mengikuti apa yang disampaikan di Muktamar dan akan mengikuti sidan pleno Muktamar. Soal kenapa yang 13 seperti itu yang bisa menjawab muktamirin,” kata Abdul Mu’ti dalam jumpa pers usai Sidang Pleno IV Muktamar Muhammadiyah di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Minggu (20/1/2022).

Mengenai dirinya yang terpilih kembali menjadi pendamping Haedar Nashir sebagai Sekretaris Umum, Abdul Mu’ti mengatakan akan menjadi makmum bagi ketua umum.

“Soal bagaimana saya mendampingi pak Haedar saya kira saya ini lebih tepat jadi second line pak Haedar. Tingginya saja lebih tinggi pak Haedar. Kemudian yang kedua, Ilmunya lebih luas pak Haedar saya merasa ini amanah. Dan alhamdulillah 7 tahun 4 bulan saya mendampingi pak Haedar mudah-mudahah apa yang sudah kami lakukan selama periode 2015-2022 dan dapat kami perbaiki pada masa-masa yang akan datang. Jadi saya akan menjadi ma’mum bagi Pak Haedar sebagai imam di PP Muhammadiyah,” jelas Abdul Mu’ti.

Haedar Nashir yang ikut serta dalam jumpa pers kemudian memberi tambahan soal komentar Abdul Mu'ti tersebut. “Tapi ada tambahan lincahnya lincah Pak Mukti dan bisa guyon maton sehingga PP itu santai, cair tapi juga produktif,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES