Peristiwa Nasional

Update Korban Gempa Cianjur: 310 Warga Meninggal Dunia

Jumat, 25 November 2022 - 19:24 | 21.86k
Foto udara kondisi permukiman warga yang terdampak gempa Cianjur. (Foto: Humas BNPB)
Foto udara kondisi permukiman warga yang terdampak gempa Cianjur. (Foto: Humas BNPB)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jumlah korban gempa Cianjur bertambah. Tim gabungan kembali berhasil menemukan korban meninggal dunia, terdampak gempa berkekuatan M5,6 yang terjadi pada Senin (21/11/2022) lalu. 

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto menyebutkan, berdasarkan data sementara yang dihimpun, terjadi penambahan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur.

Suharyanto mengatakan, jumlah korban meninggal 310 orang, dan yang masih belum ditemukan 24 orang. 

"Kerusakan infrastruktur tidak begitu banyak berubah, tercatat penambahan di 
363 sekolah, 144 tempat ibadah," kata dia saat memberikan keterangan pers di Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). 

Terkait target pencarian korban hilang, Suharyanto menegaskan akan mencari sampai orang yang terdata hilang berhasil ditemukan. 

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari menjelaskan, korban yang berhasil ditemukan hari ini berjumlah 17. Kemudian, kemarin ditemukan satu jenazah setelah konferensi pers dan sudah teridentifikasi. 

Pada saat bersamaan, tim DVI Polri, Basarnas dan Pusat Krisis Kemenkes berhasil mengidentifikasi 20 jenazah dari puskes dan desa. Termasuk identitas dari korban jiwa yang sudah dikebumikan keluarga, sehingga total korban meninggal terdampak gempa Cianjur 310 jiwa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES