Peristiwa Nasional 1 Abad NU

Ansor Sidoarjo Sediakan Ojek Gratis untuk Jemaah Puncak Resepsi 1 Abad NU

Minggu, 05 Februari 2023 - 13:45 | 77.61k
Ketua PC GP Ansor Sidoarjo Rizza Ali Faizin. (Foto: Dok. Ansor Sidoarjo)
Ketua PC GP Ansor Sidoarjo Rizza Ali Faizin. (Foto: Dok. Ansor Sidoarjo)
FOKUS

1 Abad NU

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo bekerja sama dengan Komunitas Ojek Online (Ojol) Sidoarjo menyiapkan jasa ojek gratis untuk jamaah yang akan meramaikan peringatan Puncak Resepsi Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU (Nahdlatul Ulama) di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa (7/2/2023). 

"Besok akan banyak relawan dari Ansor-Banser yang berikhtiar membantu kepanitiaan dan membantu jamaah yang akan hadir di Sidoarjo," kata Ketua PC GP Ansor Sidoarjo Rizza Ali Faizin, Minggu (5/2/2023).

Ia mengatakan, Ansor Sidoarjo menyiapkan sekitar 40 hingga 50 ojek gratis laki-laki. Selain itu, kata Riza, ada pula 20 ojek perempuan yang disediakan khusus bagi jamaah perempuan apabila kurang berkenan dengan ojek laki-laki.

Ketua-PC-GP-Ansor-Sidoarjo-Rizza-Ali-Faizin-b.jpg

"Ini memang sengaja kita ikhtiarkan karena berkali-kali kita event, kita mengantisipasi membludaknya jemaah dan paling banyak nanti jemaahnya dari kalangan Muslimat," ujar Riza.

Ia juga mengantisipasi dua hal yang biasanya akan terjadi, yaitu jemaah yang terpisah dengan rombongannya dan jemaah yang lupa tempat parkir bus masing-masing.

"Sehingga sahabat-sahabat yang ojek gratis besok kita harapkan mampu membantu permasalahan yang kita antisipasi terjadi di perhelatan besok," katanya.

Kata Riza, meski jumlah tukang ojek yang disediakan sangat sedikit jika dibanding dengan jumlah jamaah yang hadir, setidaknya Ansor Sidoarjo sudah berikhtiar untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.

"Kami berharap mudah-mudahan tidak akan ada yang terpisah dengan rombongan, tidak ada yang lupa dengan tempat parkirnya," katanya.

Riza menegaskan ojek yang disiapkan panitia gratis. Jamaah yang menggunakan jasa ojek tersebut tidak perlu membayar.

Ketua-PC-GP-Ansor-Sidoarjo-Rizza-Ali-Faizin-c.jpg

"Kami sudah niat tulus ikhlas. (Dipastikan) tidak ada tarikan sepeser pun, nanti kita kasih atribut," imbuh Riza.

Ojek gratis yang disiapkan Ansor Sidoarjo itu akan berkumpul di 4 titik lokasi, antara lain di Alun-Alun Sidoarjo dan RS Delta Surya. Dari titik ini, jamaah akan langsung diantar menuju lokasi Puncak Resepsi Harlah 1 Abad NU di Stadion Gelora Sidoarjo.

Sebelumnya, Juru Bicara Panitia Pelaksana Puncak Resepsi Harlah 1 Abad NU H Rahmat Hidayat Pulungan menegaskan bahwa semua orang boleh hadir di Sidoarjo. Acara ini terbuka untuk seluruh kalangan dan tidak ada syarat apa pun bagi semua unsur masyarakat untuk datang bersama-sama ke lokasi.

"Kami senang dan bahagia mendengar antusiasme warga NU dan masyarakat yang berencana datang ke stadion. Ini acara tasyakuran bersama. Seperti pesan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, niatkan hadir untuk ngalap berkah," kata Rahmat terkait antuaisme warga pada acara 1 Abad NU di Sidoarjo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES