Peristiwa Nasional

Hadiri Reuni Akbar KATSGAMA, Begini Pesan Menteri PUPR RI

Senin, 20 Februari 2023 - 07:35 | 66.03k
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat hadiri di acara Reuni Akbar KATSGAMA di Jakarta, Sabtu (18/2/2023). (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat hadiri di acara Reuni Akbar KATSGAMA di Jakarta, Sabtu (18/2/2023). (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR RI) Basuki Hadimuljono mendorong peran aktif dan kontribusi dari para lulusan Teknik, khususnya Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk dapat terus berinovasi di dunia rekayasa teknik (engineering). 

Hal tersebut disampaikan Menteri PUPR RI yang hadir bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam acara Reuni Akbar Keluarga Alumni Fakultas Teknik Sipil Universitas Gadjah Mada (KATSGAMA) di Jakarta, Sabtu (18/2/2023). 

"Kita dianugerahi menjadi alumni KATSGAMA kita harus bangga, tetapi kita juga harus meningkatkan kontribusi kita. Untuk itu sebagai alumni Teknik UGM harus kuat kompetensinya, berani karena berintegritas, dan berjiwa seni dengan terus berimprovisasi dan berinovasi dalam dunia engineering," kata Menteri PUPR RI. 

Reuni-Akbar-KATSGAMA-2.jpg

Dikatakan Menteri PUPR RI, inovasi dapat diraih dengan dedikasi yakni tidak pernah berhenti melakukan riset, sehingga teknologi yang dihasilkan berguna bagi masyarakat. 

"Sebagai contoh saya sudah berdedikasi kerja di Kementerian PUPR selama 45 tahun. Intinya harus tetap fokus dan akan indah pada akhirnya," kata Menteri Basuki. 

Menteri PUPR RI serahkan penghargaan

Dalam acara tersebut, Menteri Basuki juga menyerahkan piagam penghargaan kepada alumni Teknik UGM yang dinilai telah berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia. Diantaranya kepada Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Heru Dewanto, Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR RI Jarot Widyoko, Kepala Badan Pengembangan SDM Kementerian PUPR RI Khalawi AH, dan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR RI Danang Parikesit.

Reuni-Akbar-KATSGAMA-3.jpg

Menteri Basuki dalam beberapa kesempatan mengatakan, Kementerian PUPR RI juga sangat mendukung pengembangan kerja sama dengan perguruan tinggi. Hal tersebut untuk mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), karena salah satu faktor penting dalam pembangunan infrastruktur berkualitas yang smart dan ramah lingkungan adalah kesiapan SDM yang terampil, kompeten, unggul, dan dinamis.

"Kementerian PUPR secara formal telah melaksanakan kerja sama dengan beberapa universitas seperti pengembangan magister super spesialis dan organisasi profesi. Di setiap kesempatan, saya juga arahkan kegiatan ilmiah diadakan di kampus untuk mengajak generasi muda dan mahasiswa mengenal organisasi profesi dan pembangunan infrastruktur di Indonesia," kata Menteri Basuki.

Turut hadir bersama Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono dalam acara tersebut, Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR RI Jarot Widyoko, Kepala Badan Pengembangan SDM Kementerian PUPR RI Khalawi AH, dan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR RI Danang Parikesit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES