Peristiwa Nasional

Cerita Presiden Jokowi Bermalam di IKN, Santap Nasi Goreng hingga Durian

Jumat, 24 Februari 2023 - 09:16 | 104.59k
Presiden Jokowi bersama Iriana bermalam di IKN. (FOTO: Setkab RI)
Presiden Jokowi bersama Iriana bermalam di IKN. (FOTO: Setkab RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) dan istrinya Iriana bermalam di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kamis (23/2/2023). 

Lokasi Kepala Negara bermalam dengan sejumlah menteri itu merupakan sebuah lokasi yang direncakan sebagai tempat menginap para investor dan calon penghuni yang ingin melihat IKN.

"Sebetulnya ini untuk menampung interest dari para calon penghuni mau pun calon investor untuk ber experience di dalam IKN," kata Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dikutip TIMES Indonesia dari laman resmi Setkab RI, Jumat (24/2/2023).

Ia mengatakan, konsep yang diusung dalam pembangunan lokasi yang menyediakan sejumlah 17 unit kamar berbentuk kabin itu merupakan konsep ekowisata untuk memberikan pengalaman merasakan IKN sebagai kota di tengah hutan.

"Juga ke depannya nanti akan menjadi salah satu pusat magnet dari pertumbuhan ekonomi Indonesia," katanya lagi.

Dalam mengembangkan hal itu, ia menyampaikan pihaknya akan menata kembali dan menyesuaikan dengan perkembangan dari setiap infrastruktur yang dibangun.

"Tapi tentu kita akan ciptakan lagi spot seperti ini, ecotourism akan menjadi salah satu dari ruh dari kota ini ke depan," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, dengan mengembangkan kawasan wisata, nantinya IKN tak hanya jadi kota pemerintah saja, melainkan akan jadi kota bisnis dan edukasi yang serasi dengan alam.

"Ada keserasian antara alama kemudian manusia dan juga kultur, people, nature, and culture istilahnya," ujarnya.

Santap Nasi Goreng dan Durian 

Jokowi-ikn-2.jpg

Di bawah langit malam IKN, Presiden Jokowi makan malam bersama para menteri. Dari foto-foto yang dibagikan oleh Setkab RI, menteri yang ikut antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuliono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Terlihat juga Kepala Negara mengenakan sweater berwarna biru tua duduk disamping  Iriana yang mengenakan jaket berwarna merah muda. Mereka menyantap hidangan makan malam yang dimasak langsung oleh juru masak kepresidenan, Chef Claudio.

Claudio mengatakan, masakan yang disajikan untuk Presiden Jokowi dan rombongan adalah masakan yang sederhana. "Tadi sih masakan simpel ya, nasi goreng, mie goreng, dan bakmi godok," katanya.

Ia mengatakan, Presiden Jokowi yang meminta untuk dihidangkan masakan langsung oleh juru masak kepresidenan. "Supaya tidak perlu merepotkan yang lain, lebih baik kita sendiri yang masak," ujarnya. 

Setelahnya, Presiden Jokowi dan rombongan tampak juga santap Durian sembari menikmati malam di IKN tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES