Peristiwa Nasional

Soal Kebakaran Pertamina Plumpang, Erick Thohir: Fokus Kita Selamatkan Masyarakat

Jumat, 03 Maret 2023 - 23:59 | 42.08k
Tangkapan layar - Kebakaran pipa penerimaan BBM di Terminal Terintegrasi BBM Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023). (ANTARA/HO-Gulkarmat)
Tangkapan layar - Kebakaran pipa penerimaan BBM di Terminal Terintegrasi BBM Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023). (ANTARA/HO-Gulkarmat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir buka suara soal kebakaran hebat yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023).

"Malam ini tanggal 3 Maret 2023 telah terjadi insiden terbakar pipa Pertamina di Koja, Jakarta Utara Saya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya," kata Erick Thohir dalam keterangan resminya.

Erick Thohir pun berjanji akan mengusut tuntas kasus tersebut. Ia pun juga mengawal kebakaran Depo Pertamina Plumpang tersebut sampai selesai.

"Untuk para korban dan tentu keluarga, saya memerintahkan Pertamina untuk segera mengusut tuntas kasus ini. Kita fokus dan cepat selamatkan masyarakat dan harus ada evaluasi operasional untuk kedepannya, saya akan turut mengawal kasus ini," ujarnya.

Diberitakan TIMES Indonesia sebelumnya, kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara telah menelan korban jiwa.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan sebanyak 14 orang meninggal dunia. 

“14 meninggal dunia dan beberapa mengalami luka bakar dirujuk ke Rumah Sakit (RS) rujukan,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Plumpang, Jakarta Utara.

Kapolres mengatakan, hingga ini pihaknya bersama TNI, Pemadam Kebakaran dan pihak lainnya tengah fokus menangani pemadam api tersebut serta melakukan evakuasi terhadap warga yang berada disekitar Pertamina Plumpang. 

“Masyarakat yang berada disekitar TKP mohon bantuannya untuk mempermudah proses evakuasi dan pemadaman karena jalannya minim, tolong beri akses,” ujarnya pasca kebakaran di Depo Pertamina Plumpang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES