Peristiwa Nasional

GM FKPPI: Pilih Capres yang Memuliakan Derajat Perempuan

Rabu, 21 Juni 2023 - 08:35 | 103.20k
Dessy Silalahi, Ketua Laksamana Malahayati GM FKPPI (kiri) bersama ketum dan waketum GM FKPPI. (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Dessy Silalahi, Ketua Laksamana Malahayati GM FKPPI (kiri) bersama ketum dan waketum GM FKPPI. (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dessy Silalahi, Wakil Ketua Umum Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri ( GM FKPPI ) serta Ketua Laksamana Malahayati, sebuah wadah perempuan di GMFKPPi, berbicara tentang pentingnya program kesetaraan gender pada Pemilu 2024 yang perlu diemban oleh presiden terpilih.

Menurut Dessy, harus ada komitmen semua capres tentang program yang memuliakan derajat perempuan dalam bermasyarakat dan bernegara.

“Itu melalui progran kesetaraan gender yang berarti kesamaan kondisi bagi laki-laki dan perempuan untuk memperoleh kesempatan serta hak-haknya sebagai manusia, agar mampu berperan dan berpartisipasi dalam kegiatan politik, hukum, ekonomi, sosial budaya, pendidikan, dan pertahanan dan keamanan nasional (hankamnas), serta kesamaan dalam menikmati hasil pembangunan tersebut,” paparnya.

Dalam konteks politik, lanjut Dessy,kesetaraan gender sangat penting untuk memperkuat partisipasi dan representasi perempuan dalam kegiatan politik
.
Dessy menekankan bahwa program kesetaraan gender harus menjadi fokus utama bagi presiden terpilih pada Pemilu 2024.

“Kesetaraan gender juga meliputi penghapusan diskriminasi dan ketidakadilan struktural, baik terhadap laki-laki maupun perempuan. Keadilan gender adalah suatu proses dan perlakuan adil terhadap perempuan dan laki-laki,” papar Dessy

Dessy menambahkan  pentingnya peran perempuan dalam memperjuangkan kesetaraan gender dan semata mata  untuk kepentingan rakyat. 

Ia mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk terus memperjuangkan hak-haknya dan memperkuat partisipasi dalam kegiatan politik.

Dalam konteks perjuangan politik dan kepentingan rakyat, kesetaraan gender dan keadilan gender merupakan hal yang sangat penting untuk diperjuangkan. 

“Program kesetaraan gender pada Pemilu 2024 harus menjadi fokus utama bagi presiden terpilih untuk memperkuat partisipasi dan representasi perempuan dalam Pemilu 2024. Pilih capres yang memuliakan derajat perempuan,”tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Sudarmadji
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES