Peristiwa Nasional

Sempat Pendarahan Otak, Kondisi Cak Nun Berangsur Membaik

Jumat, 07 Juli 2023 - 13:05 | 74.81k
Cak Nun kini kondisinya terus membaik. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Cak Nun kini kondisinya terus membaik. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Budayawan Indonesia Emha Ainun Najib atau Cak Nun tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito Yogyakarta. Pria berusia 70 tahun itu mengalami pendarahan otak.

Namun saat ini dikabarkan kondisi pria berasal dari Kabupaten Jombang, Jawa Timur itu berangsur membaik.

"Alhamdulillah, proses recovery Mbak Nun berjalan terus dengan baik. Kondisi beliau stabil, demikian pula kesadaran beliau baik dan stabil," tulis redaksi www.caknun.com, dikutip TIMES Indonesia, Jumat (7/7/2023).

Redaksi pun meminta agar masyarakat bersama-sama mendoakan kesembuhan Cendikiawan Muslim tersebut. "Mohon terus kita alirkan doa untuk beliau," jelasnya.

Sebelumya, redaksi juga menyampaikan terima kasih atas doa yang terus mengalir untuk Cak Nun. "Beribu-ribu terima kasih kami sampaikan kepada teman-teman semua di mana pun berada," ujarnya.

Cak Nun lahir di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada 27 Mei 1953. Ia dikenal sebagai tokoh intelektual muslim Indonesia.

Menjelang kejatuhan Soeharto, ia merupakan salah satu sosok yang diundang ke istana untuk dimintakan nasehat oleh Kepala Negara saat itu.

Usai Reformasi 1998 hingga kini, Cak Nun bersama Gamelan KiaiKanjeng memfokuskan berkegiatan bersama masyarakat di seluruh pelosok tanah air.

Aktivitas Cak Nun berjalan terus dengan menginisiasi Masyarakat Maiyah, yang berkembang di seluruh negara hingga mancanegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES