Peristiwa Nasional

Alumni Connect PPI Dunia Bakal Lantik Pengurus Untuk Memantapkan Langkah

Kamis, 30 November 2023 - 22:01 | 37.70k
Para calon pengurus Alumni Connect PPI Dunia berkumpul saat acara konferensi Alumni Luar Negeri. (Foto: Alumni Connect PPI Dunia)
Para calon pengurus Alumni Connect PPI Dunia berkumpul saat acara konferensi Alumni Luar Negeri. (Foto: Alumni Connect PPI Dunia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gedung BJ Habibie, BRIN (Jl. M.H Thamrin No.8) akan menjadi saksi pelantikan pengurus perdana Alumni Connect PPI Dunia pada Sabtu (2/12/2023) besok. Acara ini akan menjadi momen bersejarah bagi alumni Indonesia yang tersebar di seluruh penjuru dunia. 

Sekretaris Jenderal Alumni Connect PPI Dunia, Hafizd Alharomain Lubis, menekankan bahwa acara ini tidak hanya sebatas pelantikan pengurus, tetapi juga menjadi titik fokus penting dalam perjalanan organisasi. Diharapkan dengan pelantikan tersebut akan lebih memudahkan berjalannya program lembaga baru tersebut.

Tak hanya pelantikan saja, sebuah diskusi publik bertema "Visi Indonesia 2045: Implementasi Strategis Ikatan Alumni Luar Negeri" juga akan menjadi highlight acara. Kegiatan tersebut mengundang para narasumber terkemuka untuk memberikan wawasan mendalam.

Dalam rangka menciptakan dialog yang produktif, beberapa narasumber terkemuka telah dikonfirmasi hadir, antara lain Prof. Arif Satria, yang menjabat sebagai Ketua Forum Rektor Indonesia. Prof. Komarudin Hidayat, Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia, juga akan turut menyumbangkan pandangannya.

Irwanda Wisnu Wardhana, Kepala Pusat Riset Koperasi, Korporasi, dan Ekonomi Kerakyatan di BRIN, akan membawa perspektifnya dalam menghadapi tantangan ekonomi.

Tidak hanya itu, kehadiran tokoh-tokoh nasional juga akan memberikan warna tersendiri pada acara ini. Bambang Soesatyo, yang menjabat sebagai Ketua MPR RI, akan memberikan kata sambutan serta pandangannya terhadap peran alumni luar negeri dalam mencapai visi Indonesia 2045.

Prof. Ahmad Erani, Kepala Setwapres dan Laksana Tri Handoko, Kepala BRIN, juga akan memberikan kontribusi berharga dengan memberikan perspektif mereka. Kehadiran para tokoh tersebut menunjukkan bahwa anggota Alumni Connect berasal dari berbagai kalangan.

Diskusi akan mencakup berbagai aspek, termasuk peran alumni luar negeri dalam menghadapi dinamika global. Implementasi strategis untuk mencapai Visi Indonesia 2045 serta solusi konkret untuk tantangan yang dihadapi oleh bangsa juga akan dibahas.

Dengan melibatkan pemikiran terbaik dari berbagai sektor, Alumni Connect PPI Dunia berkomitmen untuk menjadi motor penggerak dalam mewujudkan cita-cita besar Indonesia.

Acara ini diharapkan tidak hanya menjadi tempat berkumpulnya alumni, tetapi juga menjadi ajang inspiratif yang memotivasi mereka untuk berperan aktif dalam pembangunan Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES