Peristiwa Nasional

Di Depan Muslimat, Khofifah Tegaskan Bakal Maju Lagi di Pilgub 2024

Kamis, 07 Desember 2023 - 16:19 | 25.50k
Hj Khofifah Indar Parawansa, gubernur Jatim. (Foto: Dok TI)
Hj Khofifah Indar Parawansa, gubernur Jatim. (Foto: Dok TI)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Menjelang berakhirnya masa jabatan pertamanya pada 31 Desember 2024, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menegaskan kesiapannya untuk maju kembali pada pemilihan gubernur Jawa Timur di Pilgub (pemilihan gubernur) pada Pilkada serentak September 2024.

Kesiapan dan tekad itu disampaikan di hadapan belasan ribu anggota Muslimat NU di Jatim Expo, Kamis (7/12/2024). Saat ini Khofifah memang menjadi ketua umum Muslimat NU, banom NU yang beranggotakan jutaan ibu-ibu nahdliyin.

Dalam acara bertajuk "Acara Dzikir, Sholawat, dan Doa Bersama Menyambut Hari Ibu Tahun 2023" itu Khofifah menandai keseriusannya dalam melanjutkan kepemimpinannya pada periode kedua gubernur jatim.

"Insya Allah saya akan maju kembali di Pemilihan Gubernur Jatim pada periode selanjutnya,” tandas Khofifah dengan penuh semangat.

Pernyataan ini disambut dengan riuh tepuk tangan dari anggota Muslimat NU yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Sebelum menyatakan niatnya untuk maju pada Pilgub Jatim periode kedua, Khofifah memaparkan keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai selama masa jabatannya. Dari segi pendidikan, pertanian, dan peternakan, hingga pencapaian yang sangat signifikan dalam penurunan angka kemiskinan ekstrem di Jawa Timur.

“Penurunan kemiskinan ekstrem di Jawa Timur sangat ekstrem sekali. Hal itu bisa terwujud berkat barokah doa ibu-ibu semua,” ungkap Khofifah, menekankan peran serta masyarakat dalam pencapaian ini.

Saat memberikan paparan tersebut, Khofifah, yang pernah menjabat sebagai Menteri Sosial, juga menyapa hangat KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah, yang akan memberikan tausiah dalam acara tersebut. Gus Miftah pun menyatakan diri mendukung Khofifah.

"Pokoknya saya siap menjadi jurkam beliau," tandas Gus Miftah dalam tausiyahnya.

Pernyataan Khofifah ini tidak hanya menunjukkan keseriusannya dalam melanjutkan pembangunan di Jawa Timur, tetapi juga refleksi dari komitmennya terhadap kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Jawa Timur.

Pilgub Jatim 2024 mendatang tentunya akan menjadi momen penting untuk menentukan arah dan masa depan provinsi ini. Dengan rekam jejak yang sudah ada, Khofifah Indar Parawansa menunjukkan dirinya sebagai sosok yang berpengalaman dan berkomitmen untuk meneruskan pembangunan yang telah dirintis. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Syarifah Latowa
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES