Peristiwa Nasional

KPK Tantang Tiga Capres Adu Gagasan tentang Pemberantasan Korupsi

Kamis, 14 Desember 2023 - 19:29 | 22.35k
Ilustrasi Gedung KPK. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi Gedung KPK. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan jika KPK ingin menggelar forum khusus untuk bisa mengetahui dan memahami sudut pandang tiga calon presiden dalam upaya memberantas korupsi. Namun, menurut Ghufron, formatnya tidak berupa debat, melainkan hanya berfokus pada penjelasan visi-misi.

"Jadi, kita nanti Kita akan mengundang, kita akan bikin forum sendiri khusus, untuk mengawal dan kemudian memastikan komitmen para capres pada agenda-agenda pemberantasan korupsi,” katanya saat diwawancarai di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, (14/12/2023).

“Bukan debat tapi kita akan bikin momen bagaimana visi misi dia dalam perspektif untuk memberantas korupsi," sambungnya.

Selain itu, Ghufron menuturkan bahwa KPK akan mengawasi dengan serius ide-ide terkait isu anti-korupsi yang diusulkan oleh ketiga calon presiden, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Ia juga menyatakan bahwa agenda uji gagasan tersebut kemungkinan besar akan dilaksanakan pada bulan Januari 2024.

"KPK nanti untuk mengawal dan kemudian memastikan komitmen para capres pada agenda-agenda pemberantasan korupsi. Kita akan mengundang di sekitar awal atau pun pertengahan Januari," tuturnya,

Seperti diketahui, dalam debat perdana calon presiden yang diselenggarakan oleh KPU pada Selasa malam kemarin, (12/12/2023), tiga capres telah memaparkan serta beradu gagasan mengenai upaya pemberantasan korupsi. Pembahasan tersebut, mulai dari penguatan KPK, hingga pemiskinan koruptor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES