Peristiwa Nasional Anugerah Times Indonesia 2023

Anugerah TIMES Indonesia 2023: Mahfud MD Man of The Year

Minggu, 17 Desember 2023 - 21:57 | 35.49k
Man of The Year 2023, Mahfud MD.
Man of The Year 2023, Mahfud MD.
FOKUS

Anugerah Times Indonesia 2023

TIMESINDONESIA, MALANGMahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, dinobatkan sebagai "Man of The Year 2023" pada acara Anugerah TIMES Indonesia. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas prestasinya yang luar biasa dalam menjaga stabilitas politik, keamanan nasional, dan menegakkan hukum di tengah berbagai tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.Sejak ditunjuk sebagai Menteri Koordinator pada tahun 2019 oleh Presiden Joko Widodo, Mahfud MD telah memimpin dengan penuh dedikasi. Selama menjabat, ia berhasil mengatasi berbagai tantangan, termasuk pandemi COVID-19, konflik sosial, dan ancaman terorisme. Pencapaiannya yang luar biasa dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional membuatnya layak memperoleh gelar "Man of The Year."

Sebagai seorang pemimpin, Mahfud MD juga menunjukkan komitmennya terhadap keadilan dalam penegakan hukum. Ia secara aktif terlibat dalam menangani kasus-kasus hukum yang kompleks dan kontroversial, termasuk kasus korupsi, terorisme, dan pelanggaran HAM. Reformasi hukum dan penegakan hukum yang diusungnya melalui kebijakan-kebijakan di Kemenko Polhukam juga menjadi landasan penting dalam pencapaian ini.

Dalam wawancara dengan tim juri Anugerah TIMES Indonesia, Bambang H Irwanto, Mahfud MD mengungkapkan, "Penghargaan ini bukan hanya untuk saya pribadi, tetapi untuk seluruh tim yang telah bersama-sama bekerja keras demi keamanan dan keadilan bagi bangsa kita."

Selain itu, Mahfud MD juga mencatat sejumlah kebijakan proaktif untuk mencegah dan mengatasi konflik sosial, seperti pembentukan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Penanganan Konflik Sosial. 

Dia menilai langkah-langkah ini mencerminkan visinya dalam membangun keharmonisan di tengah masyarakat yang beragam. Kerja sama internasional yang ditingkatkan di bidang hukum, termasuk penandatanganan perjanjian ekstradisi, juga menunjukkan upayanya untuk memperkuat posisi Indonesia di dunia.

Acara penganugerahan Anugerah TIMES Indonesia 2023 diselenggarakan 17 Desember 2023, di Grand Mercure Malang Mirama, Kota Malang.  menjadi kesempatan untuk merayakan keberhasilan dan kontribusi luar biasa Mahfud MD. Penganugerahan "Man of The Year" menjadi bukti penghargaan masyarakat atas kepemimpinan dan dedikasinya yang luar biasa dalam mewujudkan keamanan dan keadilan di Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES