Peristiwa Nasional Anugerah Times Indonesia 2023

Anugerah TIMES Indonesia 2023: HM Said Abdullah Raih Tokoh Inspiratif 2023

Minggu, 17 Desember 2023 - 22:01 | 32.91k
Tokoh Inspiratif 2023, Muhammad Haji Said Abdullah.
Tokoh Inspiratif 2023, Muhammad Haji Said Abdullah.
FOKUS

Anugerah Times Indonesia 2023

TIMESINDONESIA, MALANG – Muhammad Haji Said Abdullah, atau yang akrab disapa Said Abdullah, terpilih sebagai Tokoh Inspiratif 2023 dalam ajang Anugerah TIMES Indonesia 2023. Penghargaan ini diberikan atas kiprahnya sebagai seorang politisi yang telah lama berkiprah di dunia politik Indonesia.

Said Abdullah lahir di Sumenep, Jawa Timur, pada tanggal 22 Oktober 1962. Ia memulai karier politiknya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia pada tahun 2004. Sejak saat itu, ia telah terpilih kembali menjadi anggota DPR sebanyak lima kali, hingga saat ini.

Selama berkarier di DPR, Said Abdullah memperjuangkan politik anggaran berjiwa kerakyatan di DPR RI, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Badan Anggaran (Banggar).

Program-program perlindungan sosial selama Pandemi Covid-19 yang terbukti mampu menjadi bantalan ekonomi rakyat di tengah situasi sulit, merupakan salah satu hasil perjuangan Said yang mengorkestrasi politik anggaran berjiwa kerakyatan di DPR RI.

Ia juga dikenal sebagai sosok yang ulet dan gigih dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

Anugerah-TIMES-Indonesia-Said-Abdullah.jpgPemimpin Redaksi TIMES Indonesia Yatimul Ainun memberikan penganugerahan kepada Deni Wicaksono, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang mewakili Said Abdullah pada malam Anugerah TIMES Indonesia 2023 di ballroom Grand Mercure Malang Mirama, Minggu (17/12/2023). (FOTO: Aditya Hendra/TIMES Indonesia)

Salah satu kiprah Said Abdullah yang paling menonjol adalah saat ia menjabat sebagai Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI periode 2019-2024. Dalam posisinya tersebut, Said Abdullah berhasil memperjuangkan alokasi anggaran yang lebih besar untuk pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan rakyat.

Selain itu, Said Abdullah juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan. Ia sering memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, baik di daerah pemilihannya maupun di daerah lain di Indonesia.

Kiprah Said Abdullah telah menginspirasi banyak orang, khususnya para politisi muda. Ia menjadi contoh bahwa seorang politisi dapat berkiprah secara positif untuk kepentingan rakyat.

Kepada TIMES Indonesia, Said Abdullah menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

"Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi saya selama ini," kata Said Abdullah. "Saya berharap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi saya untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi bangsa dan negara."

Said Abdullah adalah sosok yang patut dibanggakan oleh bangsa Indonesia. Ia adalah seorang politisi yang berintegritas dan berdedikasi tinggi. Kiprahnya telah memberikan inspirasi bagi banyak orang, dan ia akan terus menjadi panutan bagi generasi penerus bangsa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES