Peristiwa Nasional

Di Depan Ribuan Karyawan Pabrik Rokok, Ganjar Pranowo Ucapkan Selamat Hari Ibu

Selasa, 19 Desember 2023 - 15:55 | 22.74k
Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Pabrik Rokok PT HM Sampoerna di Jalan Ahmad Yani Ring Road Selatan Mutihan Wirokerten Banguntapan Bantul (foto Edis/Times Indonesia)
Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Pabrik Rokok PT HM Sampoerna di Jalan Ahmad Yani Ring Road Selatan Mutihan Wirokerten Banguntapan Bantul (foto Edis/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengunjungi Mitra Produksi Sigaret (MPS) PT HM Sampoerna di Jalan Ahmad Yani nomor 234 Ring Road Selatan, Mutihan, Wirokerten, Banguntapan, Kabupaten Bantul pada Selasa (19/12/2023). 

Ganjar beserta rombongan tiba di MPS PT HM Sampoerna tepat pukul 11.00 Wib. Sesampainya di lokasi, Capres PDI Perjuangan itu disambut oleh pihak MPS  PT HM Sampoerna dan politikus PDI Perjuangan DIY Kanjeng  Pangeran Harya (KPH) Purbodiningrat atau yang dikenal Kanjeng Purbo.

Ganjar yang mengenakan pakaian khas kemeja lengan pendek dan celana panjang warna hitam, kemudian menuju ke ruang transit.

Setelah beberapa saat berbincang di ruang transit, eks Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini kemudian masuk ke dalam ruang produksi rokok. 

Gemuruh tepuk tangan dan teriakan histeris yang menyebut nama "Ganjar" pun membahana dari segala penjuru ruangan para karyawan yang sebagian besar perempuan.

Ganjar kemudian menyambangi dan menyalami satu persatu para karyawan yang sangat antusias menyambut kehadirannya. Di sela-sela berjalan di ruang karyawan yang tengah bekerja memproduksi dan mengepak rokok, Ganjar pun menjadi rebutan para karyawan yang meminta berjabat tangan dan berswafoto. 

Di sela mendatangi karyawan, Ganjar menjumpai seorang karyawan wanita yang tengah hamil. Ganjar pun berhenti sejenak dan berbincang dengan karyawan yang diketahui bernama Astin Mei Ningsih warga Potorono, Banguntapan, Bantul. 

Ditemui TIMES Indonesia, Astin mengungkapkan rasa bahagianya dapat berjumpa langsung dengan Ganjar Pranowo. Ia pun tak menyangka dapat bertemu dan berbincang langsung dengan Capres pasangan Mahfud MD itu.

Astin mengaku mendapatkan pesan agar selalu menjaga kesehatan karena sedang hamil. Terutama memperbanyak minum susu. Selain itu, Ganjar menyarankan Astin menjalankan program KB "Dua Anak Cukup"

"Tadi beliau pesan, kalau sudah dua anak disuruh KB. Pak Ganjar juga nyuruh jaga kesehatan untuk mendukung kerja banyak minum susu. Senang pokoknya, bisa bertemu, biasa hanya liat di TV," ucap Astin yang menunjukkan raut wajah kegirangan.

Sementara itu, Ganjar sebelum beranjak menyampaikan ucapan terimakasih kepada para karyawan yang telah memberikan kesempatan  berkunjung  dan menyambut antusias kehadirannya. 

Ganjar pun tak lupa memberikan ucapan selamat hari ibu kepada para karyawan, karena tiga hari ke depan bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember. Ia menyampaikan terima kasih telah diberikan kesempatan hari ini.

"Ada pertunjukan (para perempuan bekerja) yang luar biasa  karena perempuan Indonesia hebat-hebat. Tiga hari lagi, hari ibu. Selamat hari ibu, untuk ibu ibu yang ada di sini," ujar Ganjar Pranowo melalui pengeras suara yang disambut tepuk tangan kurang lebih 1500 karyawan PT HM Sampoerna. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES