Peristiwa Nasional Anugerah Times Indonesia 2023

KH Asep Saifuddin Chalim, Komitmen Majukan Pendidikan Islam Indonesia

Kamis, 21 Desember 2023 - 21:30 | 29.82k
KH Asep Saifuddin Chalim bercerita tentang perjuangan mengembangkan pendidikan Islam. Pada ajang Anugerah TIMES Indonesia yang berlangsung di Grand Mercure Mirama Surabaya, Kamis (31/12/2023). (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
KH Asep Saifuddin Chalim bercerita tentang perjuangan mengembangkan pendidikan Islam. Pada ajang Anugerah TIMES Indonesia yang berlangsung di Grand Mercure Mirama Surabaya, Kamis (31/12/2023). (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
FOKUS

Anugerah Times Indonesia 2023

TIMESINDONESIA, SURABAYAKH Asep Saifuddin Chalim, peraih Tokoh Pendidikan Islam Inspiratif Anugerah TIMES Indonesia 2023, bercerita tentang perjuangan mengembangkan pendidikan Islam. Pada ajang Anugerah TIMES Indonesia yang berlangsung di Grand Mercure Mirama Surabaya, Kamis (31/12/2023).

Asep Saifudin Chalim merupakan  seorang tokoh pendidikan Islam Indonesia yang lahir di Cirebon, Jawa Barat, pada tahun 1955. Beliau adalah pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, salah satu pesantren terbesar di Indonesia.

KH Asep Saifuddin Chalim memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan pendidikan Islam di Indonesia. Beliau percaya bahwa pendidikan Islam adalah kunci untuk menciptakan generasi muda yang cerdas, beriman, dan berakhlak mulia.

"Sejak awal berdirinya, Pondok Pesantren Amanatul Ummah telah berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan," kata KH Asep.

Dia berharap cerita pesantren ini menerapkan kurikulum yang komprehensif, yang mencakup pendidikan agama, pendidikan umum, dan pendidikan keterampilan.

Pondok Pesantren Amanatul Ummah juga memiliki berbagai fasilitas yang mendukung proses belajar mengajar, seperti perpustakaan, laboratorium, dan sarana olahraga. Fasilitas-fasilitas ini disediakan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para santri dalam belajar.

Selain fokus pada pendidikan formal, Pondok Pesantren Amanatul Ummah juga memberikan perhatian khusus pada pendidikan non-formal. Pesantren ini memiliki berbagai kegiatan ekstrakurikuler, seperti seni, olahraga, dan organisasi kemasyarakatan. 

"Kami berupaya untuk memberikan tempat pendidikan bagi bapak ibu yang bertujuan untuk mengembangkan potensi para santri secara menyeluruh," tambahnya.

KH Asep Saifuddin Chalim juga aktif berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. Beliau pernah menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Indonesia.

Kiprah KH Asep Saifuddin Chalim dalam bidang pendidikan Islam telah memberikan banyak kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia. Beliau telah menginspirasi banyak orang untuk berkontribusi dalam memajukan pendidikan Islam.

KH Asep Saifuddin Chalim adalah sosok yang inspiratif bagi banyak orang. Beliau telah menunjukkan bahwa pendidikan Islam dapat menjadi sarana untuk menciptakan generasi muda yang cerdas, beriman, dan berakhlak mulia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES