Peristiwa Nasional

Dalam Perayaan Natal Nasional 2023, Menag Kembali Tegaskan Bahwa Kemenag Milik Semua Agama

Rabu, 27 Desember 2023 - 22:50 | 17.22k
Menag saat menghadiri perayaan Natal Nasional 2023. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)
Menag saat menghadiri perayaan Natal Nasional 2023. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Surabaya - Dalam menghadiri Perayaan Natal Nasional 2023, Menteri Agama (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas menegaskan bahwa Kementerian Agama (Kemenag) merupakan milik semua agama dan bukan hanya milik satu agama saja.

Hal tersebut disampaikan Menag Yaqut Cholil Qoumas saat melaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir dalam Perayaan Natal Nasional 2023 bahwa seluruh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag se-Indonesia hadir di acara tersebut.

“Ini bukti bahwa Kemenag milik semua umat bukan hanya satu umat beragama saja,” tegas Menag disambut tepuk tangan meriah jemaat yang hadir dalam perayaan Natal Nasional 2023 di Graha Bethany, Nginden, Surabaya Jawa Timur pada Rabu (27/12/2023). 

Menurut Menag, hari ini tentu merupakan hari yang sangat istimewa bagi seluruh umat kristiani karena atas izin dan kasih Tuhan, dapat bertemu kembali merayakan Natal Nasional 2023 bersama Presiden Jokowi. 

Pria yang akrab disapa Gus Men menjelaskan, tema Natal Nasional 2023 yaitu 'Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi', bertujuan untuk menyadarkan kembali umat Kristen dan umat Katolik untuk memahami sepenuhnya arti dan makna yang terkandung dalam tema Natal ini.

“Tema Natal ini mengajak kita semua umat beriman untuk masuk dalam karya penyelamatan Tuhan dan menyambut sang juru selamat agar mengalami damai sejahtera. Damai sejahtera sebagai suasana hidup yang damai, rukun dan tentram,” jelasnya. 

Gus Men mengatakan, kebaikan Tuhan kepada Indonesia begitu nyata. “Oleh karena itu penting bagi kita untuk bersyukur pada perayaan natal tahun 2023 ini, karena hubungan kebangsaan kita serta persaudaraan atas kemanusiaan tetap terjaga,” tandas Gus Men.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES