Peristiwa Nasional

Aldhea Azarina Bharata, Karateka Muda Peraih Tokoh Inspiratif Banyuwangi Kategori Penebar Motivasi

Kamis, 28 Desember 2023 - 23:43 | 13.53k
Penyerahan penghargaan Tokoh Inspiratif Banyuwangi Kategori Penebar Motivasi Anak Bangsa 2023 oleh Direktur E-Koran TIMES Indonesia, Sudarmaji kepada Aldhea Azarina Bharata. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)
Penyerahan penghargaan Tokoh Inspiratif Banyuwangi Kategori Penebar Motivasi Anak Bangsa 2023 oleh Direktur E-Koran TIMES Indonesia, Sudarmaji kepada Aldhea Azarina Bharata. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Gemerlap sorotan lampu dan tepuk tangan riuh menyambut kehadiran Aldhea Azarina Bharata, sosok yang baru saja meraih gelar Tokoh Inspiratif kategori Penebar Motivasi Anak Bangsa 2023 dalam Anugerah TIMES Indonesia (ATI) 2023.

Aldhea Azarina Bharata, seorang atlet muda yang kini menjadi sosok inspiratif bagi anak-anak bangsa, mencuri perhatian dunia dengan kemenangan gemilangnya di The Miko (Maia International Karate Open) di Kota Maia, Portugal, pada tanggal 2-3 Desember lalu. Dengan penuh semangat dan tekad ia berhasil meraih dua medali emas dalam kejuaraan karate dunia tersebut.

Dikenal dengan panggilan akrab Dhea, siswi SDN 1 Mojopanggung, Banyuwangi, ini berhasil memenangkan kompetisi dalam dua kategori sekaligus, yaitu Kata dan Kumite. Sebagai peserta baru dalam kejuaraan tingkat dunia, Dhea mampu tampil tanpa beban dan menorehkan prestasi gemilang yang membanggakan Indonesia.

Dhea, yang aktif dalam ekstrakurikuler karate sejak kelas 2 tersebut, telah lama menunjukkan dedikasinya dalam dunia bela diri. Rutin berlatih dan aktif mengikuti berbagai perlombaan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional, Dhea membuktikan bahwa usaha dan kerja kerasnya tidak sia-sia.

Kejuaraan The Miko sendiri merupakan panggung debut bagi Dhea di kancah internasional. Meskipun baru pertama kali tampil, Dhea berhasil menyisihkan pesaing-pesaingnya dan meraih dua medali emas dengan kepiawaian luar biasa. Kemenangannya tidak hanya menciptakan sejarah bagi dirinya sendiri tetapi juga untuk sekolah dan Banyuwangi.

Penghargaan Tokoh Inspiratif kategori Penebar Motivasi Anak Bangsa 2023 yang diterima oleh Dhea menjadi bukti pengakuan atas kontribusi positifnya bagi masyarakat dan bangsa

Prestasi luar biasa Dhea tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri tetapi juga memberikan inspirasi kepada generasi muda Indonesia untuk berani bermimpi dan berusaha mewujudkan impian mereka. Semangat juang Dhea di bidang karate dan dedikasinya sebagai penebar motivasi anak bangsa menjadi teladan yang patut diapresiasi dan diikuti oleh generasi penerus.

“Penghargaan Ini adalah dorongan yang luar biasa bagi saya. Terima kasih atas apresiasi dan dukungan yang diberikan. Saya berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik,” ujar Aldhea.

Anugerah TIMES Indonesia 2023 merupakan bentuk dukungan media online TIMES Indonesia dalam mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) Banyuwangi. Wujudnya, dengan memberikan penghargaan kepada para tokoh dan instansi yang telah berkontribusi dalam percepatan pembangunan.

Proses penjurian dilakukan sejak tiga bulan lalu melibatkan redaksi TIMES Indonesia pusat bersama sejumlah profesor dari beberapa kampus terkemuka di Indonesia.

Pimpinan redaksi TIMES Indonesia Yatimul Ainun dan General Manager (GM) TIMES Indonesia Biro Banyuwangi, Syamsul Arifin alias Mas Bono mengucapkan selamat kepada para penerima Anugerah TIMES Indonesia 2023 wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Sesuai dengan kategori penghargaan tema Anugerah TIMES Indonesia 2023 adalah “Inovasi dan Inspirasi Indonesia”.

“Selamat para penerima penghargaan, semoga ajang ini mampu mendorong kebaikan dan kemajuan. Sesuai dengan trilogi TIMES Indonesia, Building, Inspiring dan Positive Thinking,” kata keduanya kompak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES