Peristiwa Nasional

Ferdy Elfian, Tokoh Inspiratif Banyuwangi Penebar Semangat Kewirausahaan 2023

Kamis, 28 Desember 2023 - 23:39 | 16.85k
Penyerahan penghargaan Tokoh Inspiratif Banyuwangi kategori Penebar Semangat Kewirausahaan 2023 oleh  Pimpinan Redaksi (Pimred) TIMES Indonesia, Yatimul Ainun kepada Ferdy Elfian. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)
Penyerahan penghargaan Tokoh Inspiratif Banyuwangi kategori Penebar Semangat Kewirausahaan 2023 oleh Pimpinan Redaksi (Pimred) TIMES Indonesia, Yatimul Ainun kepada Ferdy Elfian. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ferdy Elfian, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banyuwangi, Jawa Timur, mencatat prestasi gemilang dengan meraih penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Banyuwangi kategori Penebar Semangat Kewirausahaan 2023. Penghargaan ini diberikan pada ajang Anugerah TIMES Indonesia (ATI) yang digeber di Ballroom Blambangan Hotel Santika Banyuwangi, pada Kamis (28/12/2023).

Sebagai pimpinan HIPMI Banyuwangi, Ferdy Elfian telah membuktikan dedikasinya untuk mendukung milenial dalam membangun usaha sebagai entrepreneur muda. Organisasi yang dipimpinnya memiliki jargon kuat, yaitu 'Pengusaha Pejuang' Bumi Blambangan.

Bukan tanpa alasan, Ferdy Elfian terbukti selalu mengedepankan program-program dengan semangat sinergi dan kolaborasi untuk memajukan dunia kewirausahaan di Banyuwangi.

Sosok inspiratif pemilik SPBU dan pengusaha konstruksi ini berkomitmen agar HIPMI Banyuwangi mampu menjadi pusat kewirausahaan generasi muda sekaligus tempat pengembangan usaha yang inovatif dan mandiri. Salah satu fokusnya adalah menumbuhkan budaya entrepreneur yang tidak hanya mengutamakan aspek bisnis, tetapi juga etika dan moral.

Ferdy Elfian juga selalu mendorong dan memfasilitasi ide-ide kreatif para anggota HIPMI Banyuwangi. Ia merancang program kewirausahaan, membangun, serta mengembangkan kerjasama kemitraan yang saling menguntungkan.

Dalam upayanya memajukan kewirausahaan, Ferdy Elfian tak lupa untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah, mengingat peran strategis pemerintah dalam mendukung perkembangan dunia usaha di tingkat lokal.

Dalam konteks lebih luas, kebangkitan para pemuda yang aktif berkontribusi dalam membangun daerah, seperti yang dilakukan oleh anggota HIPMI Banyuwangi, diakui membawa dampak signifikan dalam percepatan pembangunan.

Anugerah yang diraih Ferdy Elfian menjadi bentuk pengakuan atas kontribusinya yang positif bagi masyarakat dan bangsa di Bumi Blambangan.

Keberhasilan Ferdy Alfian menjadi Penebar Semangat Kewirausahaan 2023 menjadi cerminan dari semangat juang dan komitmen yang tinggi dalam memajukan dunia usaha di tingkat lokal.

“Penghargaan ini menjadi motivasi tambahan bagi saya untuk terus berusaha dan berkontribusi dalam mendukung para milenial sebagai pengusaha muda. Bersama dengan HIPMI Banyuwangi, kami akan terus mengembangkan semangat kewirausahaan, membangun kolaborasi yang kuat, dan menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi dan mandiri. Terima kasih atas dukungan semua pihak, saya berkomitmen untuk terus bekerja keras demi kemajuan dunia kewirausahaan di Banyuwangi,” ucap Ferdy.

Anugerah TIMES Indonesia 2023 merupakan bentuk dukungan media online TIMES Indonesia dalam mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) Banyuwangi. Wujudnya, dengan memberikan penghargaan kepada para tokoh dan instansi yang telah berkontribusi dalam percepatan pembangunan.

Proses penjurian dilakukan sejak tiga bulan lalu melibatkan redaksi TIMES Indonesia pusat bersama sejumlah profesor dari beberapa kampus terkemuka di Indonesia.

Pimpinan redaksi TIMES Indonesia Yatimul Ainun dan General Manager (GM) TIMES Indonesia Biro Banyuwangi, Syamsul Arifin alias Mas Bono mengucapkan selamat kepada para penerima Anugerah TIMES Indonesia 2023 wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Sesuai dengan kategori penghargaan tema Anugerah TIMES Indonesia 2023 adalah “Inovasi dan Inspirasi Indonesia”.

“Selamat para penerima penghargaan, semoga ajang ini mampu mendorong kebaikan dan kemajuan. Sesuai dengan trilogi TIMES Indonesia, Building, Inspiring dan Positive Thinking,” kata keduanya kompak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES