Peristiwa Nasional

Pakde Sugirah Raih Gelar Tokoh Inspiratif Banyuwangi Kategori Teladan Kepedulian Sosial 2023

Jumat, 29 Desember 2023 - 00:17 | 16.79k
Penyerahan penghargaan Tokoh Inspiratif Banyuwangi Kategori Teladan Kepedulian Sosial 2023 oleh CEO TIMES Indonesia, Khoirul Anwar kepada Pakde Sugirah. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)
Penyerahan penghargaan Tokoh Inspiratif Banyuwangi Kategori Teladan Kepedulian Sosial 2023 oleh CEO TIMES Indonesia, Khoirul Anwar kepada Pakde Sugirah. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi, H. Sugirah, S.Pd., M.Si., atau yang akrab disapa Pakde Sugirah, menorehkan prestasi gemilang dengan meraih gelar Tokoh Inspiratif Banyuwangi kategori Teladan Kepedulian Sosial 2023 dalam ajang Anugerah TIMES Indonesia (ATI). Acara ini berlangsung di Ballroom Blambangan Hotel Santika Banyuwangi, pada Kamis (28/12/2023).

Pakde Sugirah telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam menjalankan tugas pengabdiannya. Sebagai tandem Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, kiprahnya dikenal produktif dan mampu melengkapi kepadatan kinerja pemerintahan daerah.

Poin utama yang menjadi daya tarik Pakde Sugirah adalah kepeduliannya terhadap masyarakat. Pria yang memiliki latar belakang seorang petani ini hadir di setiap kegiatan masyarakat lintas elemen. Sikapnya yang supel dan low profile dalam berinteraksi dengan berbagai kalangan masyarakat membuatnya mudah diterima.

Pakde Sugirah diakui masyarakat dapat menjadi penyambung lidah yang efektif bagi Bupati Banyuwangi. Keahliannya dalam merangkul dan bersahabat dengan masyarakat lintas suku, agama, dan budaya menjadikannya sebagai tokoh yang mampu menyatukan perbedaan.

Keberagaman yang menjadi ciri khas Indonesia, terutama di Banyuwangi, diperlukan kepedulian khusus. Namun, Pakde Sugirah memahami hal ini dengan baik, terus berusaha menciptakan kerukunan serta menghormati keberagaman di tengah-tengah masyarakatnya.

Prestasi Pakde Sugirah diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi warga Banyuwangi dalam mengembangkan nilai-nilai keberagaman, toleransi, dan menjaga keharmonisan di tengah-tengah masyarakat yang majemuk. Pakde Sugirah bukan hanya mewakili Banyuwangi, tetapi juga menjadi teladan bagi pemimpin di seluruh tanah air.

“Kepedulian terhadap masyarakat merupakan pondasi utama dalam pelayanan publik kami. Saya percaya bahwa kebersamaan dan kepedulian adalah kunci untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Banyuwangi yang telah mendukung dan bekerja sama dalam setiap langkah perjalanan kami,” ucap Pakde Sugirah.

“Prestasi ini juga menjadi momentum bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik dalam melayani dan memajukan Banyuwangi. Saya berharap, penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus berinovasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” imbuh Pakde Sugirah.

Anugerah TIMES Indonesia 2023 merupakan bentuk dukungan media online TIMES Indonesia dalam mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) Banyuwangi. Wujudnya, dengan memberikan penghargaan kepada para tokoh dan instansi yang telah berkontribusi dalam percepatan pembangunan.

Proses penjurian dilakukan sejak tiga bulan lalu melibatkan redaksi TIMES Indonesia pusat bersama sejumlah profesor dari beberapa kampus terkemuka di Indonesia.

Pimpinan redaksi TIMES Indonesia Yatimul Ainun dan General Manager (GM) TIMES Indonesia Biro Banyuwangi, Syamsul Arifin alias Mas Bono mengucapkan selamat kepada para penerima Anugerah TIMES Indonesia 2023 wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Sesuai dengan kategori penghargaan tema Anugerah TIMES Indonesia 2023 adalah “Inovasi dan Inspirasi Indonesia”.

“Selamat para penerima penghargaan, semoga ajang ini mampu mendorong kebaikan dan kemajuan. Sesuai dengan trilogi TIMES Indonesia, Building, Inspiring dan Positive Thinking,” kata keduanya kompak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES