Peristiwa Nasional

Pendaftaran Seleksi Media Center Haji 1445 H Dibuka pada 29 Desember 2023

Jumat, 29 Desember 2023 - 22:49 | 21.27k
Staf Khusus Menteri Agama, Wibowo Prasetyo. (FOTO: Kemenag for TIMES Indonesia)
Staf Khusus Menteri Agama, Wibowo Prasetyo. (FOTO: Kemenag for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag RI) membuka pendaftaran seleksi untuk anggota Media Center Haji (MCH) pada musim haji 1445 H/2024 M. 

Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui aplikasi Pusaka yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store dengan memilih menu "Seleksi MCH 2024".

Pendaftaran dapat dilakukan mulai 29 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024. Staf Khusus Menteri Agama, Wibowo Prasetyo, menyatakan undangan ini terbuka bagi rekan-rekan media dan humas Kementerian Agama untuk berpartisipasi sebagai anggota MCH dalam mendukung penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M.

MCH berperan sebagai pusat kegiatan peliputan, informasi, dan publikasi terkait penyelenggaraan ibadah haji, baik di Indonesia maupun di Arab Saudi. MCH menjadi sumber informasi utama bagi masyarakat terkait pelaksanaan ibadah haji.

Wibowo menjelaskan bahwa seleksi MCH akan dilakukan dalam empat tahap, meliputi seleksi administrasi, paparan program, ujian berbantuan komputer (CAT), dan wawancara.

"Peserta yang lolos seleksi administrasi akan diundang oleh Biro Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi (Biro HDI) Kemenag untuk mengikuti paparan program," ungkap Wibowo.

"Seleksi CAT dan wawancara akan diselenggarakan oleh Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah bersamaan dengan seleksi PPIH Arab Saudi dari unsur lainnya," tambahnya. 

Diketahui, proses seleksi tersebut bertujuan untuk memastikan kualitas dan kompetensi anggota MCH yang terlibat dalam penyampaian informasi terkini seputar pelaksanaan ibadah haji. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES