Peristiwa Nasional Info Pemilu 2024

Debat Capres, Ganjar Pranowo Tegaskan Kepentingan Nasional Harus Diutamakan

Minggu, 07 Januari 2024 - 20:17 | 17.22k
Pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat debat capres. (FOTO: Youtube KPU)
Pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat debat capres. (FOTO: Youtube KPU)
FOKUS

Info Pemilu 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengungkapkan kepentingan nasional harus diutamakan. Hal tersebut disampaikan saat debat capres yang bertemakan Pertahanan pada Minggu (7/1/2024). 

“Terkait dengan politik luar negeri kita adalah alat untuk negosiasi terhadap dunia luar tapi kepentingan nasional harus nomor satu,” ucap Capres Ganjar Pranowo dalam penyampaian visi misi debat capres.

Dalam debat capres tersebut, Ganjar Pranowo menegaskan Indonesia harus melakukan redefinisi terhadap politik luar negeri yang bebas aktif dengan disesuaikan terhadap kondisi kekinian. 

“Kita perlu untuk memilih, memilah dan memprioritaskan yang menjadi kekuatan keinginan dari bangsa dan negara ini,” tegas pria yang hadir mengenakan jaket bomber ala Tom Cruise dalam film Topgun. 

Menurutnya, Indonesia saat ini butuh lapangan pekerjaan yang lebih banyak, investasi yang lebih banyak. Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Ganjar, infrastruktur diplomasi Indonesia harus diperkuat. 

“Kita mesti memperkuat infrastruktur diplomasi kita, baik duta besar dan para diplomat. Tentu saja inilah yang mesti kita berikan penugasan-penugasan untuk membereskan persoalan tersebut,” ujarnya. 

“Inilah yang akan kita lakukan oleh Ganjar Mahfud, Bismillah Insya Allah kami siap,” tandas Ganjar Pranowo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES