Peristiwa Nasional

Hary Tanoe Nilai Mahfud MD Kunci Penting dalam Melawan Korupsi

Minggu, 14 Januari 2024 - 20:52 | 21.33k
Pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD bersama Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di KPU, Jakarta.   (FOTO: Farid Abdullah/TIMES Indonesia).
Pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD bersama Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di KPU, Jakarta. (FOTO: Farid Abdullah/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo berpendapat bahwa cawapres nomor urut 3 Mahfud MD sebagai individu yang sesuai untuk memerangi korupsi dengan tujuan mendorong kemajuan Indonesia menjadi negara yang maju.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh pemilik MNC Group itu saat mendampingi Mahfud MD dalam agenda kunjungan dan silaturahmi di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Selecta di Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (14/1/2024). 

"Uang korupsi itu kan bisa dibuat untuk membantu rakyat miskin menjadi produktif, itu bisa cepat sekali membantu kita menjadi negara maju. Saya rasa Prof Mahfud orang yang tepat," ucapnya.

Dalam rangka kunjungannya, ia menyoroti urgensi memberantas korupsi sebagai kunci untuk menghapus kemiskinan di Indonesia.

"Menghilangkan rakyat miskin adalah dengan memberantas korupsi," jelasnya.

Pria yang pernah menjadi Ketua Dewan Pakar Partai NasDem tersebut juga menyatakan bahwa Mahfud MD merupakan individu yang sangat konsisten dalam menjalankan keadilan di Indonesia tanpa memandang golongan.

Selain itu, Hary Tanoe juga menyampaikan pandangan bahwa pemimpin yang ideal adalah individu yang dapat memelihara kesetaraan di tengah keberagaman, sehingga semua kelompok merasakan perlindungan.

Terlebih lagi, katanya, pasangan Ganjar-Mahfud adalah pemimpin yang ideal, mampu mempertahankan kesetaraan di tengah keberagaman, sehingga semua kelompok, termasuk suku, ras, dan agama, merasa terlindungi.

"Kemampuan menjaga kesetaraan itu harus juga membangun ekonomi kita sampai masyarakat miskin gak ada lagi. Itu penting sekali," katanya.

Sebagai pendukung pasangan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024, Hary Tanoe turut hadir bersama Mahfud MD dalam diskusi publik bertema "Analisis Konflik Agraria di Sumatera Utara" di pemukiman pemuda HKBP Jetun Silangit, Tapanuli Utara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES