Peristiwa Nasional

Rangkaian Harlah NU dan Muslimat NU Rampung Terlaksana, Khofifah Cek Kebersihan GBK

Minggu, 21 Januari 2024 - 18:45 | 15.80k
Ketum PP Muslimat NU mengecek kebersihan GBK usai perhelatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU ) ke 101 dan Harlah Muslimat NU ke-78 pada Sabtu (20/1/2024) kemarin.(Dok.Humas Pemprov Jatim)
Ketum PP Muslimat NU mengecek kebersihan GBK usai perhelatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU ) ke 101 dan Harlah Muslimat NU ke-78 pada Sabtu (20/1/2024) kemarin.(Dok.Humas Pemprov Jatim)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seluruh rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke 101 dan Harlah Muslimat NU ke-78 secara resmi berakhir setelah puncak resepsi dihadiri langsung oleh Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (20/1/2024) kemarin.

Sore harinya, setelah seluruh Jemaah Muslimat NU dari penjuru tanah air kembali ke daerah masing masing, Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa  bersama panitia secara langsung mengecek kebersihan di sekitar arena Stadion GBK. 

Setibanya di GBK, Khofifah langsung menyusuri lorong menuju arena dalam stadion dan memastikan seluruh sampah telah terangkut dan semua kembali dalam kondisi yang rapi dan bersih. 

"Tadi kita melihat bahwa arena lari di sisi luar stadion sudah clear dan bersih. Area tempat sampah juga sudah disiapkan dan terlihat rapi sehingga setelah kegiatan Harlah Muslimat NU aktifitas masyarakat berolahraga tidak terganggu," ungkapnya. 

Selanjutnya, saat di dalam Stadion Utama GBK, Khofifah juga meminta kepada para pekerja Event Organizing (EO) untuk berhati hati pada saat melakukan pembongkaran khususnya pada area rumput stadion. Ia mewanti jangan sampai rumput stadion GBK rusak. 

"Saya minta EO maupun pihak penyelenggara event untuk berhati hati pada saat pembongkaran. Jangan sampai rumput stadion rusak," harapnya. 

Secara keseluruhan, Khofifah menyatakan bersyukur atas kinerja seluruh petugas kebersihan, petugas EO, petugas penyelenggara sampai petugas keamanan stadion kebanggaan masyarakat Indonesia ini. 

"Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh pengelola, petugas kebersihan dan petugas keamanan yang telah bekerja secara profesional. Semoga kemegahan Stadion GBK ini turut membawa semangat dalam pengabdian bagi Bangsa dan Negara," tutup Khofifah selaku Ketua Umum PP Muslimat NU. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES