Peristiwa Nasional

Harlah ke-101 NU, Kapolri: Terus Menjadi Perekat Umat

Rabu, 31 Januari 2024 - 10:22 | 18.04k
Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengucapkan Selamat Harlah ke-101 NU. (FOTO: ANTARA/ HO-Polri)
Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengucapkan Selamat Harlah ke-101 NU. (FOTO: ANTARA/ HO-Polri)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (Harlah) ke-101 Nahdlatul Ulama (NU). Dalam video ucapan yang diunggahnya di Instagram, Kapolri berharap NU tetap menjadi perekat persatuan dan kesatuan umat.

"Saya berharap NU dapat terus menjadi perekat persatuan dan kesatuan untuk kepentingan umat, bangsa, dan negara," ujar Jenderal Sigit dalam video yang diunggah di Instagram pribadi @listyosigitprabowo, Rabu (31/1/2024).

Tidak hanya itu, Sigit juga berharap NU dapat memacu kinerjanya dalam mengawal kemenangan Indonesia menuju visi Indonesia Emas 2045, sesuai dengan tema Harlah ke-101 NU. Ia mengakui peran NU sebagai salah satu pilar bangsa yang turut berkontribusi dalam merebut, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan demi kemajuan Indonesia.

"Atas nama keluarga besar Polri, saya mengucapkan selamat memperingati Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama kepada segenap Nahdliyin di seluruh pelosok negeri," ujarnya.

Harlah ke-101 NU yang diperingati pada 29-31 Januari 2024 mengangkat tema "Memacu kinerja mengawal kemenangan Indonesia." Puncak peringatan Harlah dilaksanakan di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta, yang dihadiri oleh duta besar dari beberapa negara dan tamu kehormatan sebagai mitra strategis UNU Yogyakarta.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan Gedung Kampus Terpadu UNU Yogyakarta sebagai bagian dari rangkaian acara puncak Harlah ke-101 NU. Acara ini juga mencakup penyerahan penghargaan kepada KH Ahmad Shiddiq, sebagai Tokoh Pelopor Persaudaraan Kemanusiaan.

Rangkaian Harlah ke-101 NU dibuka dengan istigasah di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Bantul pada 28 Januari 2024. Istigasah ini dipimpin oleh Katib Aam PBNU KH Akhmad Said Asrori, dengan mauidhah hasanah oleh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES