Peristiwa Nasional

Siap Mundur, Mahfud MD Dinilai Miliki Integritas dan Etika Moral Yang Baik

Rabu, 31 Januari 2024 - 13:12 | 18.67k
Menkopolhukam Mahfud MD sekaligus cawapres nomor urut 03 Pilpres 2024 (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Menkopolhukam Mahfud MD sekaligus cawapres nomor urut 03 Pilpres 2024 (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nama Mahfud MD menjadi perbincangan hangat dan viral di sosial media dan media arus utama, setelah muncul kabar tentang rencana mundur resmi dari posisinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) dari kabinet Presiden Joko Widodo. 

Beberapa tokoh penting menilai figur Mahfud MD memiliki integritas yang tinggi. Salah satu tokoh nasional yang menilai itu adalah Mantan Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai NasDem yang juga mantan Menteri Kabinet Presiden Suharto yakni, Siswono Yudo Husodo. 

Siswono Yudo Husodo menilai bahwa Mahfud MD memiliki integritas, etika, moralitas yang baik, serta mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Siswono menegaskan bahwa Mahfud MD memiliki integritas, etika, moralitas, serta rekam jejak tokoh menjadi pertimbangannya dalam mendukung calon pemimpin negara. 

Menurutnya, tidak hanya Mahfud MD sebagai Cawapres, Capresnya pun, yakni Ganjar Pranowo juga memiliki nilai-nilai tersebut.

"Prinsip meritokrasi yang telah membentuk diri saya, dengan mendasar pada kemampuannya, kapasitas, dan kompetensinya. Integritas, etika, dan moralitasnya, serta track record (rekam jejak) dan wawasannya tentang masa depan Indonesia," tegas Siswono dalam rilisnya beberapa waktu lalu.

Mengutip dauh almarhum KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, " Yang lebih tinggi dari politik adalah kemanusiaan". Sekarang, Prof MMD "Yang lebih tinggi dari Jabatan adalah etik dan moral". (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES