Peristiwa Nasional

Sederet Prestasi Mahfud MD Saat Jadi Menkopolhukam

Rabu, 31 Januari 2024 - 15:44 | 27.73k
Mahfud MD. (FOTO: Facebook)
Mahfud MD. (FOTO: Facebook)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMahfud MD memilih mundur dari jabatannya sebagai Menkopolhukam Mahfud. Ia pun sudah menyampaikan secara resmi hal itu kepada publik.

Sementara untuk surat resmi pengunduran tersebut akan segera disampaikan kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara langsung.

Mundurnya Mahfud MD menjadi perhatian masyarakat. Itu karena, ia dinilai sebagai sosok yang penting bagi pemerintahan Presiden Jokowi di periode kedua ini.

Banyak prestasi dan dedikasi yang diberikan oleh Mahfud MD selama membantu Presiden Jokowi di pemerintahan.

Berikut beberapa prestasi Mahfud MD selama menjabat sebagai Menkopolhukam:

1. Penyusunan Omnibus Law Cipta Kerja: Mahfud MD memiliki peran penting dalam penyusunan Omnibus Law Cipta Kerja yang bertujuan untuk memperbaiki iklim investasi dan mempermudah berusaha di Indonesia. Undang-undang ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing ekonomi negara.

2. Penanganan Konflik Papua: Mahfud MD aktif terlibat dalam penanganan konflik di wilayah Papua. Dia bekerja sama dengan pihak kepolisian dan militer untuk menjaga stabilitas dan mendorong dialog dengan berbagai kelompok masyarakat di sana.

3. Penguatan Keamanan Nasional: Mahfud MD berusaha untuk memperkuat sistem keamanan nasional dengan mengawasi dan koordinasi berbagai lembaga terkait, seperti kepolisian, militer, dan agensi intelijen. Upaya ini dilakukan untuk menjaga stabilitas dalam negeri dan melindungi kepentingan nasional.

4. Reformasi Hukum dan Peradilan: Mahfud MD berkomitmen untuk melakukan reformasi hukum dan peradilan di Indonesia. Dia mendukung upaya untuk mempercepat penyelesaian perkara hukum dan menyederhanakan proses peradilan agar lebih efektif dan transparan.

5. Penanganan Terorisme: Mahfud MD aktif dalam upaya penanganan terorisme di Indonesia. Dia bekerja sama dengan lembaga kepolisian dan intelijen untuk melawan ancaman terorisme dan menjaga keamanan negara.

Selain prestasi yang telah disebutkan sebelumnya, berikut adalah beberapa prestasi lain yang dapat dikaitkan dengan Mahfud MD selama menjabat sebagai Menkopolhukam.

1. Penguatan Sistem Keamanan Digital: Mahfud MD telah berupaya memperkuat sistem keamanan digital di Indonesia. Dia mendukung inisiatif seperti peningkatan keamanan data pribadi dan penanganan kejahatan dunia maya untuk melindungi masyarakat dari ancaman keamanan digital.

2. Pembaharuan Imigrasi: Mahfud MD terlibat dalam upaya pembaharuan sistem imigrasi untuk meningkatkan keamanan perbatasan. Dia bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian Luar Negeri dalam meningkatkan efisiensi dan memperkuat pengawasan terhadap pergerakan orang dan barang di perbatasan negara.

3. Kolaborasi dengan Kementerian Lainnya: Sebagai Menteri Koordinator, Mahfud MD terlibat dalam berbagai kolaborasi dan koordinasi dengan kementerian lainnya. Dia berperan dalam menyamakan langkah dan agenda dengan rekan-rekan kabinet untuk mencapai tujuan pemerintahan yang lebih besar.

4. Kontribusi dalam Pemberantasan Korupsi: Mahfud MD telah berkomitmen dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Dia mendukung kerja KPK dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan penegakan hukum yang adil dan efektif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES