Peristiwa Nasional

Mahfud MD Penuhi Panggilan Jokowi Sore Ini di Istana Merdeka

Kamis, 01 Februari 2024 - 17:02 | 17.30k
mahfud md. (foto: umm)
mahfud md. (foto: umm)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kamis sore ini, 1 Pebruari 2024, sekitar pukul 16.30 WIB, Mahfud MD secara resmi memenuhi undangan Presiden Joko Widodo untuk sampaikan pengunduran dirinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. 

Itu sesuai permohonan pertemuan yang diajukan oleh Mahfud sejak tanggal 29 Januari 2024, Presiden Joko Widodo memanggilnya untuk bertemu di Istana Merdeka, Jakarta. 

Masuk ke istana, Mahfud datang sendiri terlihat mengenakan pakaian cokelat, sementara pertemuan antara Jokowi dan Mahfud berlangsung tertutup. 

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi baik dari Mahfud maupun Istana. 

Para wartawan menunggu di kantor presiden untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang keputusan mundur Mahfud. 

Sebelumnya, Mahfud telah menyatakan keinginannya untuk mundur dan telah mempersiapkan surat pengunduran diri dari kabinet, yang diumumkan kemarin Rabu pada tanggal 30 Januari 2024 saat kunjungan di Lampung. 

Namun, surat pengunduran diri tersebut ditunda hingga pertemuan dengan Jokowi terjadi lantaran Jokowi tugas diluar Jakarta. 

Merespons keputusan Mahfud untuk mundur, Presiden Jokowi menyatakan bahwa ia menghargai dan menerima keputusan tersebut. Mahfud juga menjelaskan bahwa keputusannya ini merupakan hasil pembahasan dengan pasangannya, Calon Presiden Ganjar Pranowo, yang merekomendasikan Mahfud untuk mundur demi menghindari konflik kepentingan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Sudarmadji
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES