Peristiwa Nasional

Terpilih Aklamasi Nahkodai GP Ansor, Ini Pidato Pertama Addin Jauharudin

Jumat, 02 Februari 2024 - 21:50 | 68.49k
Addin Jauharudin (tengah) terpilih aklamasi sebagai Ketum GP Ansor. (Foto: GP Ansor for TIMES INDONESIA)
Addin Jauharudin (tengah) terpilih aklamasi sebagai Ketum GP Ansor. (Foto: GP Ansor for TIMES INDONESIA)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kongres XVI GP Ansor menetapkan Addin Jauharudin sebagai Ketua Umum Baru
Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (Ketum PP GP Ansor) masa khidmat 2024-2029 di KM Kelud Perairan Laut Jawa, Jumat (2/2/24).

Kongres XVI GP Ansor dihadiri utusan dari 34 PW, 429 PC dengan total peserta 1.700 orang. Ada 3 dari 6 PC Luar Negeri yang ikut menghadiri Kongres, yaitu: PC Arab Saudi, Taiwan, dan Mesir.

“Kepesertaan Kongres berjumlah 429 sehingga sudah lebih dari 50% kuorum,” kata Faisal Saimima, pimpinan Sidang Kongres XVI GP Ansor. 

Penetapan Addin Jauharudin sebagai Ketum baru dilakukan secara aklamasi diiringi dengan ketukan palu tanda ditetapkannya sebagai Ketua Umum Periode 2024-2029.

Kongres berjalan secara damai dan kondusif. Seperti halnya para peserta menikmati hamparan perairan laut Jawa dengan khidmat. Sebagai Ketua Umum baru, Addin berharap bisa memegang tanggung jawab besar ini secara amanah dan bersama-sama.

“Semoga keinginan sahabat-sahabat terkabul dan Gerakan Pemuda Ansor menjadi organisasi terkuat, terhebat di seluruh dunia,” tukas Addin.

Addin menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Gus Yaqut selaku guru dan mentor, kepada para teman seperjuangan di Pimpinan Pusat serta para panita dan peserta yang terlibat dalam agenda Kongres XVI GP Ansor.

GP Ansor Petan Jalan NU Masa Depan, tema yang menggambarkan GP Ansor sebagai elemen kinetik NU dan komitmen GP Ansor mempersiapkan setiap kadernya sebagai penerus kepemimpinan NU di masa depan.

Perlu diketahui, Kongres XVI GP Ansor diselenggarakan di darat-laut. Dibuka di Tanjung Priok, Jakarta dan meneruskan perjalanan ke Tanjung Emas, Semarang. Presiden Jokowi sendiri menilai ide Kongres di kapal ini sebagai ide kreatif dan inovatif.

“Saya sering mendatangi Kongres, Munas organisasi kepemudaan, namun baru kali ini Kongres diadakan di atas kapal laut, ini berarti GP Ansor kreatif dan inovatif,” katanya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imam Kusnin Ahmad
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES