Peristiwa Nasional

Kemenag RI Buka Seleksi Terbuka untuk Pejabat Eselon II

Selasa, 06 Februari 2024 - 21:38 | 21.48k
Sekjen Kemenag RI Nizar Ali. (Foto: Kemenag RI)
Sekjen Kemenag RI Nizar Ali. (Foto: Kemenag RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag RI​) kembali mengumumkan seleksi terbuka untuk calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setingkat Eselon II, dengan total sembilan formasi yang tersedia. Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nizar, mengungkapkan bahwa pendaftaran secara online telah dibuka mulai tanggal 6 hingga 20 Februari 2024.

"Pelamar yang berminat dapat mendaftar melalui laman pendaftaran Seleksi Terbuka JPT Kementerian Agama di https://ropeg.kemenag.go.id/apps/seleksijpt/. Pastikan untuk memperoleh kartu tanda bukti pendaftaran online setelah proses pendaftaran selesai," ujar Nizar.

Terdapat dua tahapan seleksi yang akan dilakukan, yaitu seleksi administrasi dan seleksi kompetensi. Seleksi administrasi akan mengeliminasi pelamar berdasarkan dokumen persyaratan yang telah diunggah. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 23 Februari 2024.

"Pelamar yang lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi kompetensi, yang meliputi penulisan makalah, assesmen kompetensi, wawancara akhir, dan rekam jejak," tambahnya.

Seleksi kompetensi direncanakan dilaksanakan mulai tanggal 26 Februari hingga 3 Maret 2024, dengan berbagai tahapan yang melibatkan penilaian dari berbagai aspek. Pelamar yang telah mengikuti seluruh tahapan seleksi kompetensi harus menyampaikan surat keterangan sehat jasmani dan rohani, serta surat keterangan bebas narkoba pada tanggal 4 Maret 2024.

"Hasil akhir seleksi akan diumumkan pada tanggal 15 Maret 2024, dengan menyajikan daftar tiga nama pelamar terbaik per jabatan. Kami mengimbau para pelamar untuk selalu memantau informasi terkini melalui laman resmi kemenag.go.id," tegasnya.

Berikut adalah sembilan formasi yang tersedia dalam seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Agama 2024:

1. Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal

2. Direktur Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam

3. Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam

4. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan

5. Kepala Biro AAKK UIN Walisongo Semarang

6. Kepala Biro AUPK UIN Datokrama Palu

7. Kepala Biro AUAK IAIN Manado

8. Kepala Biro AUAK IAIN Palangkaraya

9. Kepala Biro AUAK IAKN Ambon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES