Peristiwa Nasional

43 Ribu Tiket Kereta Api Ludes Akibat Libur Panjang Isra Mikraj dan Imlek

Kamis, 08 Februari 2024 - 19:04 | 15.94k
Sebuah kereta api melintas di Stasiun Bayeman, Probolinggo. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)
Sebuah kereta api melintas di Stasiun Bayeman, Probolinggo. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOLibur panjang yang dimulai sejak Kamis (8/2/2024) bertepatan dengan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek, dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bepergian menggunakan kereta api.

Dalam rentang waktu Rabu hingga Minggu, sebanyak 43 ribu tiket kereta api di Daop 9 Jember telah dipesan.

Cahyo Widiantoro, Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember mengungkapkan, berdasarkan data per Kamis, tercatat sebanyak 43.013 ribu tiket telah dipesan dengan jadwal keberangkatan mulai Rabu hingga Minggu.

Jumlah tiket yang sudah dipesan untuk keberangkatan mulai hari Kamis sebanyak 9.433 tiket, hari Jum'at sebanyak 7.506 tiket, hari Sabtu sebanyak 7.965 tiket, dan hari Minggu sebanyak 8.471 tiket.

“Jika dibandingkan dengan Kamis pekan sebelumnya terjadi peningkatan sebesar 36 persen, yakni 6.914 penumpang,” katanya.

Dalam libur panjang ini, kereta api yang paling banyak dipilih untuk menuju kota tujuan pelanggan adalah KA Probowangi, KA Tawangalun, KA Sri Tanjung, KA Wijayakusuma, serta KA Pandalungan, serta KA lokal Pandanwangi relasi Jember-Banyuwangi PP.

Bagi calon penumpang yang hendak bepergian dengan menggunakan kereta api jarak jauh namun tiket kereta tersebut telah habis, mereka dapat menggunakan KA lain atau menggunakan fitur connection train yang ada di aplikasi KAI Access. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES