Peristiwa Nasional

Ucapkan Jokowi-Gibran Tak Bisa Kerja, Ahok: Videonya Dipotong

Kamis, 08 Februari 2024 - 22:07 | 16.56k
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam acara
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam acara

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan bahwa videonya berisi ucapan Jokowi-Gibran tak bisa kerja dipotong sehingga menimbulkan salah paham dan kegaduhan di masyarakat.

U​​​​capan Jokowi-Gibran tak bisa kerja itu dilontarkannya saat bertemu dengan seorang nenek yang akan mencoblos pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ahok saat ditemui pada acara "Ahok is Back" di Jakarta Selatan, Kamis, menyatakan akibat potongan video bersama nenek yang beredar di media sosial itu, orang memahaminya tidak sesuai konteks.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menceritakan situasi yang sesungguhnya terjadi dalam video tersebut. Dia menegaskan bahwa penjelasannya kepada nenek itu dipotong. Padahal dia tidak ada maksud mencari musuh ataupun masalah dengan siapapun.

Dia juga menyinggung terkait nawacita. "Karena dasar pak Jokowi kan nawacita, Trisakti kan," katanya.

Sembilan program pembangunan unggulan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dikemas dalam program nawacita diharapkan bisa mewujudkan cita-cita Trisakti dari Bung Karno, presiden pertama RI.

Dia menuturkan jika Jokowi sudah tak menjadi presiden, maka dikhawatirkan program nawacita yang didukungnya menjadi terhenti.

Dia menegaskan bahwa segala keputusan pemerintah berada di tangan presiden. Sedangkan wakil presiden dianggap "ban serep" atau menyesuaikan tugas masing-masing jika terpilih.

"Maksudnya Gibran ini wakil, dalam struktur negara wakil tuh cuma 'ban serep'," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES