Peristiwa Nasional

Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024

Rabu, 14 Februari 2024 - 08:40 | 50.97k
Penumpang menunggu kedatangan kereta api di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024). (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Penumpang menunggu kedatangan kereta api di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024). (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) akan mulai menjual tiket kereta api untuk periode angkutan Lebaran mulai tanggal 15 Februari 2024, yang merupakan H-45 sebelum keberangkatan pada tanggal 31 Maret 2024, atau H-10 sebelum Lebaran.

"Tiket kereta lebaran dapat dibeli melalui berbagai saluran resmi, seperti aplikasi Access by KAI, website kai.id, dan saluran pemesanan tiket KA lainnya," ucap Joni Martinus, Wakil Presiden Hubungan Masyarakat KAI, Rabu (14/2/2024).

Joni mengatakan, KAI terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Salah satu inovasi tersebut adalah sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh.

"Sistem ini diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan website kai.id untuk memberikan kepastian layanan kepada calon penumpang, terutama pada masa-masa sibuk seperti musim Lebaran atau Natal," ucapnya.

Joni menjelaskan bahwa pada saat pemesanan tiket padat, calon penumpang akan diarahkan ke sistem antrean yang memberikan perkiraan waktu tunggu. Calon penumpang disarankan untuk tetap terhubung dengan sistem dan tidak menutup jendela antrean. Kemudian, ketika giliran mereka tiba, mereka akan diarahkan untuk membeli tiket seperti biasa.

Sistem antrean ini mulai diberlakukan sejak tanggal 1 Februari 2024.

KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini dan menjaga keamanan data dan informasi. Joni menegaskan bahwa KAI siap melayani pelanggan dengan baik pada periode Lebaran 2024, dengan menyediakan perjalanan kereta api yang aman, nyaman, dan berkualitas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES