Peristiwa Nasional

Pemilu 2024 Selesai Dilaksanakan, PBNU: Ini Kemenangan Indonesia 

Jumat, 16 Februari 2024 - 18:25 | 21.01k
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Chalil Staquf. (FOTO: Antara)
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Chalil Staquf. (FOTO: Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Chalil Staquf atau Gus Yahya turut angkat bicara soal penyelenggara Pemilu 2024 yang sudah dilakukan pada 14 Februari.

Organisasi yang didirikan oleh Kiai Hasyim Asy'ari ini menilai, pesta demokrasi lima tahunan ini sudah berjalan sukses. Gus Yahya menyebut bahwa ini adalah kemenangan bangsa Indonesia.

"Atas nama Pengurus Besar Nahdatul Ulama saya ingin menyampaikan selamat kepada bangsa Indonesia. Khususnya pada pemerintah, kepada penyelenggara pemilu, dan kepada para kontestan, pemungutan suara telah terlaksana dengan baik," katanya dalam konferensi pers di Kantor PBNU, Jakarta, Jumat (16/2/2024).

"Dan ini dalam sudut pandang kami, kemenangan Indonesia. Sampai titik ini kami menyimpulkan bahwa dalam proses ini Indonesia sudah menang," jelas Gus Yahya lagi.

PBNU juga melihat bahwa proses Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan damai. Itu karena persiapan yang dilakukan oleh pemerintah sudah sangat matang dan baik.

"Karena proses berjalan dengan baik, damai, lancar dan bisa terselesaikan, tinggal menunggu hasilnya. Dan soal hasil ini saya kira yang tersisa nanti masalah yang bisa diselesaikan melalui proses-proses yang semestinya," katanya.

Gus Yahya pun yakin, nantinya dalam kepemimpinan baru Indonesia, masalah-masalah di Tanah Air akan bisa teratasi.

"Kami berkeyakinan bahwa bangsa Indonesia akan mampu menyelesaikan semua ini sampai akhir dengan baik pula," ujar Gus Yahya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES