Peristiwa Nasional

PT KAI Buka Program Mudik Gratis Khusus untuk Sepeda Motor

Minggu, 10 Maret 2024 - 14:04 | 34.21k
Ilustrasi - Program mudik gratis sepeda motor dengan kereta api. (ANTARA/HO-BKIP Kemenhub)
Ilustrasi - Program mudik gratis sepeda motor dengan kereta api. (ANTARA/HO-BKIP Kemenhub)

TIMESINDONESIA, BANDUNGPT KAI Daop 2 Bandung mengumumkan program mudik gratis lebaran 2024. Program ini berupa transportasi motor gratis. 

Ayep Hanapi, Manajer Humas Daop 2 Bandung, menyatakan bahwa angkutan motis akan beroperasi mulai 2-8 April 2024 untuk arus mudik, dan 13-19 April 2024 untuk arus balik. "Pendaftaran hingga 18 April 2024," ucapnya, Minggu (10/3/2024). 

Ayep menjelaskan bahwa angkutan motis akan terintegrasi dengan layanan KA Public Service Obligation (PSO) oleh DJKA Kemenhub. Pendaftaran tersedia mulai 4 Maret 2024 hingga 18 April 2024.

Angkutan motis akan tersedia di tiga lintas pelayanan: Utara, Tengah, dan Selatan. Stasiun Kiaracondong akan menjadi titik pemberangkatan untuk lintas selatan dengan relasi Kampung Bandan - Kiaracondong - Madiun PP.

"Tujuan program ini adalah meningkatkan keselamatan pemudik dan mengurangi kemacetan di jalan raya selama periode mudik Lebaran 2024," ucapnya.

Adapun syarat-syarat pendaftaran untuk angkutan motis cukup muda. Peserta harus mempersiapkan dokumen seperti KTP, SIM, Kartu Keluarga, dan STNK, serta motor dengan besaran kurang dari 200 CC dan tidak dimodifikasi.

Pendaftaran dilakukan melalui situs resmi yang ditunjuk dan verifikasi dilakukan di stasiun atau posko pendaftaran yang ditentukan. Tiket yang telah dibeli tidak dapat dibatalkan atau diubah jadwalnya. Peserta juga dilarang memberikan tip kepada petugas motis. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES