Peristiwa Nasional

DPR RI Dorong Optimalitas Layanan bagi Jemaah Haji Indonesia

Kamis, 28 Maret 2024 - 06:11 | 22.90k
Penutupan Bimtek Terintegrasi PPIH 1445H/2024M di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Rabu (27/4/2024). (FOTO: MCH 2024 Kemenag RI)
Penutupan Bimtek Terintegrasi PPIH 1445H/2024M di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Rabu (27/4/2024). (FOTO: MCH 2024 Kemenag RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh jemaah haji Indonesia, Ace Hasan Syadzili dari Komisi VIII DPR RI menegaskan pentingnya keterlibatan optimal petugas dalam proses penyelenggaraan ibadah haji. 

Dalam konteks antrean haji yang mencapai 5,4 juta rakyat Indonesia, Syadzili menegaskan bahwa tidak semua masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk menjalani ibadah haji. 

"Sangat penting bagi para petugas untuk menjadikan pelayanan kepada tamu Allah sebagai bentuk jihad yang sejati," kata Ace, dalam penutupan Bimtek PPIH Arab Saudi 2024, di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Rabu (27/8/2024).

Ace menyebutkan dengan menjadi pelayan tamu Allah, diharapkan para petugas dapat memperoleh pahala ganda, yakni pahala melayani tamu Allah dan pahala haji mabrur. Komisi VIII DPR RI memperhatikan hal ini dengan serius, terutama dalam mempersiapkan penyelenggaraan haji tahun 2024.

Dia menambahkan alam upaya memastikan persiapan yang lebih baik, Komisi VIII telah memutuskan untuk melakukan penugasan kepada BPIH lebih awal. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan indeks kepuasan jemaah haji, sehingga jika pelayanan tidak optimal, para petugas harus siap untuk dipulangkan lebih awal.

Pentingnya menjaga nama baik bangsa juga menjadi perhatian utama, mengingat Indonesia merupakan negara dengan pengiriman jamaah haji terbesar.

"Keberhasilan dalam menjaga reputasi sebagai jemaah yang ramah, tertib, dan terbaik di Tanah Suci harus terus dijaga sebagai kebanggaan bagi bangsa Indonesia," pesannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES