Peristiwa Nasional

Syarief Hasan: Pemerintah Sudah Siapkan Infrastruktur Mudik dengan Baik

Selasa, 02 April 2024 - 09:03 | 13.58k
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan bersilaturahmi dengan warga dalam momen buka bersama di kediamannya di Sentul, Bogor. (FOTO: dok MPR RI)
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan bersilaturahmi dengan warga dalam momen buka bersama di kediamannya di Sentul, Bogor. (FOTO: dok MPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan meyakini perjalanan mudik dan balik lebaran tahun ini bisa berjalan lancar dan aman karena pemerintah dalam segi infrastruktur telah mempersiapkan dengan baik. 

Syarief Hasan menyampaikan pesan agar para pemudik melihat jadwal one way dan contraflow yang diterapkan oleh pihak terkait. 
 
Selain itu, saya ingatkan pemudik harus menyiapkan segala sesuatunya dengan cermat agar tidak ada masalah di saat mudik," ucapnya saat acara Buka puasa di rumah di rumahnya di kawasan Sentul City, Bogor, Senin (2/4/2024).

Sementara itu, Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) mengungkapkan jalan tol Indonesia dalam kondisi mantap dan siap melayani pemudik Lebaran pada tahun ini.

Ketua ATI Subakti Syukur menyampaikan bahwa 1.782 km jalan tol yang beroperasi di Indonesia dalam kondisi mantap dan siap melayani pergerakan masyarakat selama arus mudik dan balik Lebaran.

"Kami memastikan beberapa pekerjaan pemeliharaan di ruas-ruas tertentu, penambahan prasarana pendukung, telah siap sebelum periode arus mudik Lebaran berjalan. Semua BUJT anggota ATI siap melayani masyarakat pengguna jalan tol di seluruh Indonesia," ujar Subakti Syukur di Jakarta, Selasa.

Dalam rangka mendukung rekayasa lalu lintas di beberapa area, ATI juga menyiapkan beberapa ruas tol fungsional.

"Ruas-ruas yang akan difungsionalkan untuk mendukung penanganan arus mudik dan balik Lebaran, kebijakan hari dan waktu fungsionalnya, sepenuhnya mengikuti ketentuan dari team PUPR, Perhubungan, dan Korlantas Polri. Mohon para pengguna berhati-hati dan mengikuti petunjuk dari petugas lapangan," kata Subakti Syukur. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES