Peristiwa Nasional

Menkominfo RI: Bos Apple Terkejut dengan Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024

Jumat, 19 April 2024 - 18:49 | 22.24k
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat menerima CEO Apple, Tim Cook di Kementerian Pertahan, Jakarta Pusat, (17/4/2024).      (FOTO: Dok Prabowo).
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat menerima CEO Apple, Tim Cook di Kementerian Pertahan, Jakarta Pusat, (17/4/2024). (FOTO: Dok Prabowo).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, mengungkapkan informasi tentang pembicaraan antara CEO Apple, Tim Cook, dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, yang berlangsung pada Rabu (17/4/2024). Budi menyatakan bahwa Tim Cook terkejut dengan kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024.

Diketahui, saat di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Budi ikut bersama Prabowo saat kedatangan Tim Cook.

"Jadi, kan saya menemani Pak Prabowo ketemu Mister Tim Cook dan rombongan dari Apple. Suasana pertemuan benar-benar santai," katanya saat ditemui di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Jum'at (19/4/2024).

Selain itu, Budi menyatakan bahwa dalam kesempatan itu, Bos Apple mengomentari hasil Pilpres 2024 yang dimenangkan oleh pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

"Mister Cook pertama kali mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo karena sudah diberi kepercayaan oleh rakyat," ucapnya.

"Dan, joke-nya, Mister Cook menyampaikan saya kaget karena Pak Prabowo selisihnya begitu luar biasa, huge margin kalau bahasa Inggrisnya, iya kan. Kalau di Amerika itu pilpresnya (selisinya) 1-2%, ini Pak Prabowo sudah bedanya hampir 50 juta. Jadi, sekaligus ini buat MK ya, dunia saja sudah mengakui Pak Prabowo menang besar," lanjutnya.

Sebelumnya dilaporkan bahwa CEO Apple, Tim Cook, mengunjungi Indonesia dan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, pada hari Rabu (17/4/2024) lalu.

Dialog antara Jokowi dan Cook berfokus pada investasi dan komitmen perusahaan asal Cupertino, AS, di Indonesia, termasuk inisiatif seperti pendirian Apple Developer Academy untuk pengembangan bakat lokal, permintaan untuk mendirikan pabrik perakitan iPhone Cs, dan rencana kehadiran Apple Store di Indonesia.

Setelah pertemuan tersebut, Tim Cook mengunjungi Museum Wayang di wilayah Kota, Jakarta Pusat. Di sana, ia menghadiri pertunjukan wayang kulit yang menampilkan kisah Gatotkaca yang diperankan oleh dalang Fakih Tri Sera Fil Ardhi, bersama dengan fotografer Nyimas Laula.

Sebelum mengunjungi Apple Developer Academy di BSD, dia juga bertemu dengan Menteri Pertahanan dan pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto. Pertemuan itu terjadi di ruang kerja Menhan, Kementerian Pertahanan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, dan membahas berbagai topik, termasuk kerja sama antara Apple dan Pemerintah Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES