Peristiwa Nasional

HUT Ke-90 GP, Ini Harapan Mendalam Ketum Muslimat Khofifah

Rabu, 24 April 2024 - 20:22 | 18.68k
Ketum Muslimat Khofifah bersama Banser NU di Malang. (Foto: Dok Muslimat)
Ketum Muslimat Khofifah bersama Banser NU di Malang. (Foto: Dok Muslimat)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa mengajak Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) bersama Badan Otonom (Banom) NU lainnya untuk terus terlibat aktif dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. 

Khofifah berharap seluruh Banom tetap solid dalam menyokong pembangunan manusia, kesetaraan penguasaan teknologi, kerjasama internasional dan juga kekuatan spritualitas dan keadilan untuk perdamaian dunia. 

"Selamat HUT  ke-90 saudara-saudaraku di GP Ansor , semoga tetap teguh memberi yang terbaik bagi  masyarakat, bangsa, negara, dan agama," ungkap Khofifah, Rabu (24/4/2024). 

Khofifah mengatakan, sebagai bagian dari Jam'iyyah Nahdlatul Ulama, Ansor harus mampu untuk terus menunjukkan eksistensinya memenuhi tuntutan zaman. Menurutnya, kontribusi Ansor sangat dibutuhkan Indonesia di berbagai bidang kehidupan. Mulai dari menjadi benteng Pancasila dan NKRI, pelopor kerukunan dan kedamaian, penggerak ekonomi kerakyatan, menggelorakan kemandirian, menguatkan kualitas pendidikan, hingga penghalau gerakan ekstrim dan radikal .

GP Ansor bersama Banom NU lainnya, lanjut Khofifah, harus menjadi umatan wasathan yakni berdiri di tengah semua golongan masyarakat dan mempersatukan berbagai kelompok masyarakat. Menurut Khofifah, keberadaan Ansor segaris dengan tujuan NU dan sesuai dengan genetika ahlu  sunah wa jamaah yang sudah dibangun oleh para ulama dan pendahulu bangsa. 

"Peran penting inilah yang mengharuskan Ansor harus masuk dan merasuk dari level masyarakat profesional hingga terkecil rumah tangga. Eksistensi Ansor harus terus terjaga dan dikuatkan," imbuhnya. 

Khofifah berharap, Ansor tetap teguh memegang empat prinsip dalam setiap laku dan geraknya yaitu i'tidal  (bertindak yang adil), tasamuh (seimbang), tawasuth (berada di tengah), dan umatan wasathan (moderat). Jika empat prinsip tersebut dipegang teguh, tambah dia, maka gerakan ansor akan semakin kuat dan mengakar di seluruh lapisan masyarakat. 

"Sekali lagi selamat kepada Ansor, semoga eksistensi Ansor tidak lekang oleh zaman dan semakin  kuat mengakar," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES